Dipimpin Kasat Lantas, Operasi Zebra Digelar di Jalinsum Gunung Medan Dharmasraya

493

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Operasi Zebra 2020 digelar. Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya, Sumater Barat, melakukan kegiatan “Operasi Zebra Singgalang “yang dilakukan di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Polres Dharmasraya, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya pada Senin (26/10/2020).

Operasi Zebra itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi, SH. Dalam Razia kali ini, bagi pelanggar dalam Razia Operasi Zebra Singgalang di lakukan penindakan dan penilangan di tempat.

Kapolres Dharmasraya AKBP AKBP Aditya Galayuda Ferdiansyah, S.IK, MT, melalui Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi,SH, yang di temui awak media dalam gelar Operasi Zebra Singgalang yang di lakukan di jalan Lintas Sumatera Simpang Polres Dharmasraya Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya mengatakan, dimasa pandemi covid-19 Operasi Zebra Singgalang tahun 2020 tetap di gelar, tujannya adalah agar masyarakat yang mengunakan kendaraan lebih tertib baerlalu lintas dan mematuhi peratuaran lalu lintas dan wajib menggunakan masker dan setiap beraktivitas di luar rumah pada masa pandemi covid-19.

“Dalam kegiatan kali ini tetap dilakukan penilangan bagi pengendera kendaraan yang melenggar peraturan laulintas, kegaiatan ini di bagi baerapa bagian di antaranya 40% prepentif 20 % penegakan hukum. Bagi yang melanggar dilakukan penilangan di tempat,”ucap Kasat Lantas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, untuk mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan SIM dan STNK dan bagi pengendara kenderaan roda dua gunakan helm SNI untuk keselamatan kita, pada masa pandemi Covid-19 ini wajib menggunakan masker dalam beraktivitas di luar rumah dan patuhi protokol kesehatan Covid-19,” tegas Kasat Lantas Polres Dharmasraya Iptu Feri Yuzaldi,SH. eko