Hari Ini, Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Sijunjung Tembus Angka 200 dan Satu Suspek Meninggal

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pada Minggu (10/10/2020) ini, Warga terkonfirmasi positif Covid-19 tembus diangka 200 orang dan satu pasien suspek meninggal. Sedangkan terkonfirmasi positif bertambah 21 orang termasuk satu orang suspek.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com, Minggu (11/10/2020).

“Hari ini, (Minggu,11/10/2020-red), warga terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 21 orang lagi. Bahkan satu orang pasien positif Covid-19 bertambah satu orang. Artinya warga yang sudah terkonfirmasi positif selama Covid-19 sudah tembus angka 200 Orang,”kata Rizal Effendi.

Rizal Effendi

Meski terkonfirmasi capai 200 orang, namun yang sudah sembuh capai 135 orang. “Hingga saat ini, yang sembuh sudah mencapai 135 orang, artinya ada 59 yang masih dalam perawatan dan meninggal sudah capai enma orang serta yang suspek tujuh orang lagi,”terang Rizal.

Ke-59 yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, terdiri dari 23 orang laki-laki dan 36 orang perempuan.

“Mereka ada menjalani isolasi mandiri dan ada yang dikarantinakan di RSUD Sijunjung dan juga ada dikatantinakan Hotel Bukik Gadang serta ada di RS M Djamil Padang. Selama isolasi mandiri maupun di karantinakan semua pasien Covid-19 ditanggung Pemkab Sijunjung,”jelas Rizal.

Disebutkan Rizal, Minggu ini, penambahan warga terkonfirmasi postif Covid-19 sebanyak 21 orang itu berasal dari beberapa klasteran. Seperti dari klasteran Jorong Aur Gading tiga orang Limokoto, Jorong Tanjungpauh tiga orang, Jorong Kotopanjang Limokoto dua orang, Jorong Lintas Harapan Palangki empat orang, Jorong Tambang Ameh satu orang, Jorong Muaro Gambok satu orang, Pantai Cermin dua orang, Batang Talang Muaro Takung Kamangbaru satu, Guguk Tinggi Padangsibusuk satu, Jorong Pasar Jumat Nagari Muaro satu dan satu suspek Kapalokoto satu orang.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Hingga kini jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 200 orang dan itu sudah termasuk penambahan 21 orang yang terkonfirmasi positif termasuk yang suspek satu orang pada hari ini. Sedangkan yang sembuh mencapai 135 orang. Artinya, yang dalam perawatan masih ada 59 orang lagi dan kontak erat mencapai 260 orang, serta yang meninggal enam orang dan suspek tujuh orang,”kata Rizal.

“Total keseluruhan pasien positif Covid-19 mencapai 200 orang, diantaranya meninggal sudah enam orang dan sembuh capai 135 orang. Sedangkan 59 orang lagi masih dalam perawatan, serta tujuh orang suspek,”papar Rizal lagi menjelaskan.

“Kami atas nama Pemkab Sijunjung tak bosan-bosanya selalu mengucapkan terimakasih pada Jurnalsumbar.Com yang selalu menginformasikan perkembangan penanganan Covid-19 di Sijunjung,”jelas Kadis Kominfo Sijunjung itu.

Dijelaskannya, selain klasteran pemukiman warga, coronavirus (Covid-19) juga telah menyerang klaster perkantoran di lingkup Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat.

Seperti di klasteran perkantoran Bagian Kesra dan staf BKAD sebanyak 9 orang, Kesbangpol 1 orang, Dukcapil 1, PUPR 1, BPBD 1, BAPPPEDA 1, BRI Unit Kamang Baru 1 orang, Koperindagkop UKM 1 orang, Dinas Pendidikan 1 orang dan staf kantor Camat Tanjung Gadang 1 orang serta dari klasteran DPMN 1 orang dan PDAM 1 orang serta klaster Kantor Nagari Palangki.

“Pelayanan perkantoran dilaksanakan secara online hingga hasil swab seluruh staf di perkantoran lingkup Pemkab Sijunjung itu selesai. Yang sedang swab jangan keluar rumah, jaan malala dan mada juo, “tegas Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, selaku Juru Bicara Penanggulangan Covid-19.

“Di delapan kecamatan di Kabupaten Sijunjung telah menyebar Covid-19. Untuk itu diharapkan pada semua warga untuk selalu waspada. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan,”tambah Rizal. ius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.