Lantik 186 ASN Ditengah Covid-19, Ini Pesan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin

1028

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung mengadakan pengambilan sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), sekaligus penyerahan SK pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS angkatan 2019 di Daerah setempat.

Pengambilan sumpah dan janji itu dipimpin langsung oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, pada Rabu (14/10/2020) pagi hingga sore.

Karena dalam situasi pandemi Covid-19, Kabupaten Sijunjung berada pada Zona Orange. Maka, dari 186 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diambil sumpah tersebut, dibagi menjadi empat sesi yakni sesi pertama sebanyak 50 orang, kedua sebanyak 50 orang.

Kemudian, sesi ketiga sebanyak 51 orang dan keempat sebanyak 35 orang, masing-masing juga mengatur jarak satu setengah meter antar individu.

Pada saat itu, ASN yang akan memasuki ruangan acara wajib memakai masker, mencuci tangan dan men cek suhu satu persatu dengan menggunakan thermogun.

Selain itu, ada beberapa orang ASN itu juga mengikuti pengambilan sumpah secara virtual yaitu dengan aplikasi zoom meeting yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengucapkan selamat kepada ratusan ASN yang diambil sumpah itu.

“Mudah-mudahan dengan diambil sumpah tadi, saudara semua dapat menajalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Ia berpesan agar memiliki rasa syukur telah menjadi abdi negara, karena masih banyak diluar sana yang ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jangan sampai ada ASN yang sudah diambil sumpah tadi untuk melanggarnya, sebab tanggung jawab itu tidak hanya untuk pimpinan, negara dan masyarakat saja. Namun tanggung jawab itu juga terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Integritas sebagai PNS dan inovasi yang rill untuk mewujudkan birokrasi reformasi,” jelasnya.

Bupati juga mengimbau kepada ASN agar selalu bersemangat dan ikhlas dalam bekerja, jangan ditanamkan pada diri saudara untuk berpindah-pindah tugas.

“Jangan jadikan Sijunjung ini hanya sebagai batu loncatan mengabdi saja, baca aturan kepegawaian yang sudah dipersyaratkan kepada CPNS sebelum diterima menjadi abdi negara, dan bagi medis kembangkan karir dan pelayanan,” harap Bupati Yuswir.dicko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here