Dirgahayu Kopri, Leonardy: Loyalis ASN Kepada Bangsa dan Negara, Bukan Paslon Peserta Pilkada

132

JURNAL SUMBAR | Padang — Ketua Badan Kehormatan DPD RI H Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa S.Ip, MM menyatakan ungkapan selamat berulang tahun kepada Korp Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) yang telah dilaksanakan upacara peringatanya, Minggu, 29 November 2020 di seluruh tanah air.

Leonardy kepada Wartawan, Minggu (29/11) mengatakan sebagai tokoh politisi yang sering bermitra dengan pegawai negeri sipil tahu persis bahwa Organisasi Korpri merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Republik Indonesia. Korpri merupakan organisasi yang netral, tidak berpihak terhadap partai politik tertentu.

“Jika tahun sebelumnya tidak ada disibukan dengan agenda Pilkada, pada akhir tahun ini kita disibukan dengan pesta demokrasi Pilkada Tahun 2020, maka dengan momentum HUT KOPRI Ke-49 ini mari kepada ASN tingkatkan loyalnya kepada bangsa dan negara. Hal ini sesuai dengan tema KORPRI Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”, ujarnya.

Tak lupa, Leonardy, anggota DPD-RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat ini, mengingatkan kepada selurh ASN di seluruh pelosok negeri kepada Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia atau sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil yang bertujuan agar dapat menciptakan sosok PNS yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, berjiwa sosial, dan sebagainya.

Sekaitan dengan kondisi pandemi Covid yang masih melanda, Leonardy, yang pernah menjadi Ketua DPRD Provinsi Sumbar ini juga mengarapkan kepada ASN menjadi contoh pelaksanaan protokoler kesehatan. (Agusmardi)