Kado Istimewa Hari Adhyaksa, Kejari Sijunjung Tetapkan Oknum Kepsek dan Bendahara Bos SDN 24 Sijunjung Sebagai Tersangka

4059

Kajari bersama Kasi di Kejari Sijunjung memberikan siaran pers

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa! Di hari Adhyaksa 2021 ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung, Sumatera Barat dibawa komnado Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sijunjung, Efendri Eka Saputra, S.H., M.H, menetapkan oknum Kepala Sekolah dan Bendahara SDN 24 Aie Angek Sijunjung sebagai tersangka korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun anggaran 2018 hingga 2020.

Penetapan oknum Kepsek berinitial LS dan oknum bendahara berintial MD itu, merupakan kado terindah di hari ulang tahun Adhyaksa.

Kedua tersangka diduga telah melakukan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan anggaran BOS. Hal itu tertuang dalam Sprindik Kejari Sijunjung, nomor: PRINT-789/L.3.20/Fd.1/11/2020.

Hal itupun dibenarkan Kajari) Sijunjung, Efendri Eka Saputra, S.H., M.H, dalam siaran persnya kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Sebelum penetapan tersangka, sejumlah saksi-saksi juga sudah dimintai keterangan. Akibat perbuatan tersangka, kata Kajari, negara telah dirugikan kisaran Rp182 juta.

Kajari Sijunjung

Dinilai cukup bukti, lalu pihak Kejari Sijunjung pun bakal segera menetapkan oknum Kepsek berinitial LS dan oknum bendahara berintial MD itu sebagai tersangka.

“Saat ini, kedua tersangka belum ditahan, setelah proses penetapan baru dilakukan upaya penahan,an”kata Kajari Sijunjung dibalik telepon selularnya, Kamis (22/7/2021). Nah, kini kedua tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain itu, Kejari Sijunjung juga telah menuntut terdakwa tindak pidana korupsi terhadap penggunaan dana tunjangan belanja rumah tabgga pimpinan DPRD Sijunjung tahun anggaran 2018 dan 2019 atas nama terdakwa WB dan NJ sudah P-16 sesuai nomor; PRINT-545/L.3.20/Ft.1/07/2020 dan nomor; PRINT-544/L.3.20/Ft.1/07/2020. Kedua terdakwa ini pun telah menjalani proses hukum.

Dalam pers rilis itu, Kajari didampingi seluruh Kasi Kejari Sijunjung yang juga menyampaikan sejumlah keberhasilannya dalam penyelamatan keuangan negara. ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here