BREAKING NEWS; Warga Sumbar Terinfeksi Positif Covid-19 Capai 510 Orang, Ada Penambahan 32 Kasus

JURNAL SUMBAR | Padang – Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, menyebutkan, pada Selasa, 26 Mei 2020 ini terjadi penambahan 32 orang warga Sumbar terinfeksi positif Covid-19. Artinya, warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19 telah mencapai 510 orang.

Update data tersebut terhitung pada pukul 10.00 WIB, dari laporan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc terkonfirmasi warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 bertambah 32 orang lagi.

“Semuanya dari Cluster Pasar Raya Kota Padang,” kata Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Penambahan ini, sebut Jasman lagi, sehingga total warga Sumbar terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 510 orang.

Epi

Namun demikian, Jasman juga menjelaskan, bertambahhnya warga Sumbar sembuh Covid-19 sebanyak 15 orang. Ssehingga total yang telah sembuh adalah sebanyak 201 orang.

Untuk diketahui, dari 19 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat, hanya Kabupaten Sijunjung yang tersisa daerah zona hijau. Artinya, Kabupaten Sijunjung dikepung zona merah.

“Untuk itu warga diminta taati aturan PSBB dan tetap dirumah aja dalam upaya memutus matarantai Covid-19,”kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi belum lama ini

Hms/rls

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.