Bupati Sijunjung Lantik Masa Perpanjangan Jabatan Walingari Sisawah

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Benny Dwifa Yuswir mengukuhkan kembali perpanjangan masa jabatan Wali Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus masa jabatan periode 2019-2025 menjadi 2019 – 2027 bertempat di Nagari Sisawah pada Selasa 10 September 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa juga mengukuhkan perpanjangan masa jabatan Ketua TP PKK Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus.

Pada acara tersebut juga hadir Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Jhon Indrawan, Kepala OPD, Pengurus TP PKK Kabupaten Sijunjung, Camat Sumpur Kudus, Fery Yurnalis beserta unsur forkopincam, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat, pemuda dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Benny Dwifa mengucapkan selamat kepada Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari Sisawah yang baru saja dikukuhkan dan berharap semakin membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Sijunjung dan khususnya di Nagari Sisawah.

OTW 2

Pengukuhan dan Perpanjangan masa jabatan ini lanjut Benny, merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 3 tahun 2024 tentang perubahan kedua atas undang -undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa yang mana berdasarkan pasal 39 ayat 1 berbunyi” Kepala Desa memegang jabatan selama 8 tahun terhitung sejak tanggal pelantikan” dan pasal 118 huruf e yang berbunyi” Kepala Desa yang berakhir masa jabatannya sampai dengan bulan Februari 2024 dapat diperpanjang sesuai dengan ketentuan undang -undang ini”.

“Berkaitan dengan perpanjangan masa jabatan ini dan juga perpanjangan masa jabatan anggota BPN yang telah dikukuhkan beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Nagari juga harus melakukan perubahan atas RPJM Nagari dan RKP Nagari berdasarkan ketentuan peraturan perundang -undangan yang berlaku,”ujar Benny.

“Jaga kondusifitas antar lembaga -lembaga yang ada di nagari dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat nagari, karena kita akan menyelenggarakan tahapan akhir pemilubtqhun 2024 yang pelaksanaannya pada bulan November 2024. Diharapkan Wali Nagari untuk selalu kompak menjaga suasana aman dan kondusif nantinya,”harap Benny.

Semantara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Nedia Fitri Benny Dwifa selain mengucapkan selamat, juga berharap kepada Ketua TP PKK Nagari Sisawah untuk saling bekerjasama, jaga kekompakan dan terus menambah pengetahuan sesuai perkembangan zaman.

Setelah makan bersama di Los Pasar Nagari Sisawah tersebut, Bupati Benny Dwifa juga melepaskan sebanyak 10 ribu benih ikan nila di sungai Nagari Sisawah.andri

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.