Antisipasi Pencopetan, Polsek Sijunjung Lakukan Pengamanan di Pasar

1081
Polsek Sijunjung patroli di Pasar Sijunjung, dipimpin Kapolsek Yaddi Purnama Lubis

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk mengantisipasi dari tindakan kriminalitas, khususnya pencopetan di pusat pasar, Kabupaten Sijunjung, Sumbar. Jajaran Polres Sijunjung, sektor Sijunjung, sejak Kamis (22/6) pagi hingga siang lakukan pengamanan pasar.

Pengamanan pasar itu langsung dikomandoi, Kapolsek Sijunjung, Iptu, Pol, Yaddi Purnama Lubis, SH. Kegiatan PAM Pasar Sijunjung langsung di beck up regu on call serta didampingi marak dan tukang parkir pasar.

Kapolres Sijunjung, AKBP, Imran Amir, S.IK, MHum, didampingi Kapolsek Sijunjung, Iptu, Pol, Yaddi Purnama Lubis, kepada Jurnal Sumbar, Kamis (22/6) siang, membenarkannya.

“Kegiatan PAM dilakukan di pasar itu, guna mengantisipasi dari tindakan kriminalitas, seperti aksi copet. Dengan cara melakukan patroli mendatangi tempat-tempat pembeli ibu-ibu, anggota kita ngepam disana. Sebab, tempat keramaian ibu-ibu biasanya menjadi tempat sasaran pencopet,”ujar Imran Amir diamini Yaddi Purnama Lubis.

“Anggota kita juga menghimbau agar para pembeli di pasar untuk berhati-hati. Begitu juga pada pedagang juga dihimbau untuk berhati-hati atas peredaran uang palsu. Alhamdulillah, hingga siang ini situasi dan kondisi pasar aman dan terkendali,”tambah kapolres.  [Saptarius]