Yan Hiksas Minta Adi Gunawan Segera Konsolidasikan Golkar Dharmasraya

1141
Yan Hiksas

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Koordinator Wilayah (Korwil) partai Golkar Sumatera Barat, Yan Hiksas meminta ketua DPD Golkar Dharmasraya yang baru terpilih, Adi Gunawan untuk segera melakukan konsolidasi pasca Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar Senin (10/07) lalu.

Permintaan tersebut disampaikan Yan Hiksas malam tadi melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/07). “Kita berharap kepada ketua terpilih untuk segera melakukan konsolidasi pasca Musda yang berlangsung sangat demokratis, tertib dan aman tersebut,” tutur Yan Hiksas.

Menurut Yan Hiksas, konsolidasi tersebut bertujuan agar Golkar Dharmasraya kembali solid dan siap menyambut tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) yang akan segera dimulai dalam tahun ini.

Apalagi, kata Yan Hiksas Golkar Dharmasraya selalu menjadi urutan pertama dalam setiap pergelaran pemilu. Untuk itu, Golkar Dharmasraya punya tanggung jawab yang cukup berat untuk mempertahankan prestasi tersebut.

“Kita (Golkar) beberapa pemilu terakhir selalu menjadi pemenang. Nah, ketua yang baru tentu punya tanggung ajwab memepertahankan tradisi pemenang tersebut,” jelas Yan Hiksas.

Dia pun berharap dibawah kepemimpinan Adi Gunawan itu, prestasi Golkar semakin meningkat yang ditandai dengan peningkatan kursi pada Pileg 2019 mendatang.

“Kita tentu berharap kursi Golkar pada pemilu mendatang bertambah dan presentase suara dapat meningkat. Sehingga Dharmasraya dapat bertahan menjadi salah satu kabupaten yang merupakan lumbung suara Golkar di Sumbar,” terang Yan.

Mantan ketua DPD Golkar Sumbar versi Agung Laksono itu juga meminta kepada Adi Gunawan untuk dapat mengakomodir semua aspirasi yang selama ini tergabung di DPD Golkar Dharmasraya.

“Pak Adi telah matang berpartai, beliau tentu bisa mengakomodir semua aspirasi kader pasca Musda ini,” ucap Yan Hiksas.

Musda Golkar Dharmasraya yang digelar Senin lalu berlangsun sukses dan demokratis. Musda tersebut menghasilkan keputusan bahwa ketua DPD Golkar priode 2017-2022 terpilih adalah Adi Gunawan dengan aklamasi. Relis/Jef