HPN 2018, Transparansi Penggunaan Dana Desa Kabupaten Sijunjung Dinilai

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim penilai lomba transparansi (TPLT) Dana Desa 2017 Kabupaten Sijunjung, secara maraton turun dan mengunjungi delapan nagari yang ditetapkan secagai pemenang lomba transparansi dana desa 2017 tingkat kecamatan.

Tak percaya? Lihat saja pada Senin (30/10/2017), tim  yang dipimpin Etalisna Syanur dengan anggota, Syaiful Husein, Robbynov Adety Putra, Budhi Afrizal, Erik Sadenov dan Azneldi, menilai tiga nagari, yakni Nagari Kunangan Parikrantang, Taratakbaru dan Nagari Lubuktarok.

Di Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamangbaru, kedatangan tim yang didampingi pejabat eselon IV Kantor Camat Kamangbaru disambut Kepala Urusan Nagari Kunangan Parikrantang, Mardiansyah dan beberapa orang perangkat nagari setempat.

Begitu juga di Nagari Taratakbaru dan Nagari Lubuktarok, tim penilai di sambut Wali Nagari Taratak Baru, Mankasbi dan Wali Nagari Lubuktarok, Zuriatman berserta perangkat nagari.

Epi

Pantauan di lapangan, tim penilai pertama kali menuju Nagari Kunangan Parikrantang, kemudian ke Nagari Taratakbaru dan berakhir di Nagari Lubuktarok, melakukan penilaian dari beberapa variabel, yakni diantaranya variabel ketersediaan dokumen, proses penyusunan dokumen RPJMDes dan RKPDes, Keterlibatan unsur lain dan sumber informasi RPJMDes dan RKPDes, Kemanfaatan dokumen RPJMDes dan RKPDes dan variabel keterbukaan media massa.

Untuk diketahui, ada delapan nagari yang dinilai dalam lomba transparansi Dana Desa 2017 tingkat Kabupaten Sijunjung.Ke-delapan nagari yang menjadi duta setiap kecamatan tersebut, yakni, Nagari Kunangan Parikrantang (Kecamatan Lamangbaru), Taratakbaru (Tanunggadang) Lubuktarok (Kecamatan Lubuktarok) Kandangbaru (Kecamatan Sijunjung), Padangsibusuk, (Kecamatan Kupitan) Kototuo (Kecamatan Ampeknagari), Nagari Manganti (duta Kecamatan Sumpurkudus) dan Nagari Bukitbual (Kecamatan Kototujuh)

Penilaian dilanjutkan, Rabu (8/11/2017) ke Nagari Kandangbaru, Padangsibusuk dan Kototuo, pada Kamis (9/10/2017) ke Nagari Manganti dan berakhir Jumat (10/10) ke Nagari Bukitbual.

Penilaian terhadap transparansi penggunaan dana desa ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2018 yang akan dipusatkan di Sumbar. Dan, pemenangnya akan diberi penghargaan dan diserahkan oleh Presiden pada hari puncak HPN 9 Februasi 2018 di Padang. Rilis/Azt Humas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.