Liga 3, Pespessel Gulung Villa 2000 dengan Skor 2-1

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Klub sepakbola kebanggan kabupaten Pesisir Selatan, Pespessel kembali meraih poin atas pertandingan melawan Villa 2000 pada Liga 3 di Stadion Kendal, Jawa Timur. Minggu (03/12/2017).

Manager Tim, Era Sukma Munaf menyampaikan, kemenangan tim yang berjuluk Harimau Pasisie itu dipastikan melalui gol kedua lewat tendangan Yohandes Saputera pada menit ke-78.

“Ini merupakan rentetan dari kemenangan melawan Patriot Candrabraga 1-0 pada babak play of 32 besar,” kata Era Sukma pada wartawan melalui telponnya di Jakarta.

Pada laga perdana ini, pertandingan cukup alot. Berbagai strategi dan tak-tik terus dikeluarkan. Hingga menit 25, skor masih tetap bertahan.

Kedua tim saling serang tekan, dengan ball posision 50-50. Memasuki menit ke-26, tim besutan Suprianto dan berhasil memecah kebuntuan lewat gol Eki Afriadi, sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Pespessel.

Hingga 45 menit pertama, skor masih tetap bertahan. Pertandingan terus berjalan dengan alot. Tak mau ketinggalan, Villa 2000 sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-62.

KLB

Namun, tak mau tak ketinggalan, Harimau Pasisie terus mengaum. Kemenangan adalah target pertandingan.

Tak ayal, melalui kegarangannya dalam menyerang, tim dengan Asisten Pelatih Zilnetriadi dan Gusri Effendi itu kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan.

“Gol tercipta berkat kerjasama yang baik melalui tendangan. Yohandes Sauptera,” terang Era Sukma.

Dengan tercipta gol kedua, lanjut Maneger itu, kepercayaan diri tim di lapangan tampak kian memuncak.

Kendati demikian, tekanan demi tekanan terus dilakukan Pespessel. Hingga pluit panjang berbunyi, skor masih tetap bertahan 2-1 untuk Pess-Pessel.

Selanjutnya, ia menambahkan, Pespessel akan berhadapan dengan Maung Bandung Jawa Barat.

“Main masih tetap di Kendal. Kami tentu menargetkan poin penuh dalam laga nanti. Saya optimis, anak-anak mampu meraihnya,” tutup Era Sukma. Rega Desfinal

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.