Polres Sijunjung Sukses Amankan Pilwana Serentak

1008

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajaran Polres Sijunjung dibawa komando AKBP Haji Imran Amir, SIK,MH, patut diberi apresiasi dalam pengamanan Pemilihan Walinagari (Pilwana) secara serentak di lima nagari di Kabupaten Sijunjung berjalan sukses dan lancar tanpa gejolak.

Terbukti, sejak pendistribusian logistik kotak dan surat suara hingga pada Pilwana dari Selasa-Rabu (5-6/12/2017) berjalan sukses dan lancar berkat pengawalan dan pengamanan jajaran Polres Sijunjung tanpa masalah dan berjalan sukses, aman dan lancar dengan kondisi kondushif.

Untuk pengaman Pilwana di 5 nagari di tiga kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung itu, Polres Sijunjung menerjunkan ratusan personil. “Alhamdulillah, situasi jelang dan selama serta pasca Pilwana berjalan aman, lancar dan kondushif,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, Rabu (6/12/2017) malam.

Ratusan personil Polres Sijunjung yang diterjunkan pada Pilwana serentak tersebut, ditempatkan Pilwana di Nagari Aie Angek, Kecamatan Sijunjung, Pilwana di Nagari Sungailansek, Pilwana di Nagari Kamang dalam Kecamatan Kamangbaru.

Selain itu Polres Sijunjung juga menerjunkan personilnya di Nagari Kototuo dan Nagari Kotobaru Mundam dalam Kecamatan Ampeknagari.

Kepada Jurnal Sumbar, Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, Rabu (6/12/2017) malam membenarkannya.

“Ya, anggota kita sudah turut serta dalam menyukseskan dalam pengamanan pelaksanaan Pilwana serentak agar terciptanya lingkungan yang kondushif disaat maupun pasca Pilwana di kelima nagari dalam wilayah hukum Polres Sijunjung,” ujar AKBP Haji Imran Amir, SIK,MH bangga atas telah suksesnya Pilwana di 5 nagari di 3 kecamatan dalam Kabupaten Sijunjung.

Dalam pengamanan Pilwana serentak itu, Polres Sijunjung juga menugaskan para perwira Polres untuk mengecek dan kontrol anggotanya yang melaksanakan pengamanan terutama bagi para personel yang terlibat dalam pengaman TPS.

“Jangan ada yang meninggalkan tempatnya, diharapkan pada satuan Sat Intelkam petakan terhadap massa/kelompok yang bikin rusuh dan selalu memonitor kerawanan di lapangan,” ingat kapolres jelang Pilwana ketiga itu.

Ternyata instruksi sang AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, itu cukup ampuh. Tak ada gejolak dalam pelaksanaan Pilwana di kelima nagari dalam Kabupaten Sijunjung itu pun berjalan, aman, sukses dan lancar.

“Polisi akan selalu melindungi dan mengayomi warga. Atas nama pimpinan saya juga mengucapkan terimakasih pada anggota yang bertugas atas keberhasilannya dalam menciptakan kondisi aman, lancar dan sukses tanpa gejolak dalam Pilwana,” kata Kapolres Sijunjung bangga. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here