Sah… Golkar, PKPI dan PKS Usung ALIS Jilid II di Pilkada Sawahlunto

855

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Inilah momen spesial yang ditunggu-tunggu pasangan patahana Kota Sawahlunto. Betapa tidak, di hari Jumat terakhir tahun 2017 ini, tiga partai besar di ‘kota arang’ itu mendeklarasikan diri mengusung Ali Yusuf – Ismed (ALIS) untuk melanjutkan programnya pada ALIS Jilid II.

“Alhamdulillah pada hari ini Jumat (29/12/2017) tidak ada lagi keraguan bagi masyarakat terhadap kami. ALIS Jilid II siap melanjutkan program 5 tahun kedepan,” kata Ali Yusuf kepada Jurnal Sumbar, Jumat (29/12/2017).

Meski gendrang ‘perang’ belum ditabuh, ALIS yang sarat pengalaman dan melekat dan dekat dengan rakyat itu sudah siap untuk bertarung secara sehat untuk kemajuan Kota Sawahlunto.

Jika selama ini adanya gonjang ganjing soal pasangan patahana ini bakal tak dapat perahu ‘partai pengusung’ kini semua terjawab sudah. Betapa tidak, Jumat (29/12/2017) hari ini, merupakan angka keramat bagi kedua pasangan yang dielu-elukan warga untuk meneruskan pembangunan di Kota Sawahlunto.

Di hari keramat ini pula ada tiga partai yang sudah mendeklarasikan diri secara tegas menyatakan mendukung ALIS untuk melanjutkan programnya sebagai Walikota-Wakil Walikota Sawahlunto periode 2018-2023.

“Hari ini dibacakan surat dukungan dari 3 partai, antara lain: Golkar (3 kursi) , PKPI (3 kursi) dan PKS (2 kursi) artinya Alis jilid 2 sudah mendapatkan dukungam secara sah untuk mengikuti Pilkada serentak 2018,” ujar Ali Yusuf.

Pernyataan dukungan deklarasi itu disampaikan dalam acara Pertemuan Menjalin Kesepahaman 3 Partai Pengusung, pada Jumat (29/12/2017) di Hotel Paray Kota Sawahlunto. Delvia