Sejak Berdiri, Atlet Taekwondo Kamaru Sijunjung Sumbang Ratusan Medali

1121

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Ternyata sejak berdiri pada tahun 2006, kini sasana Alet Taekwondo Kamaru, Telabang Sakti, Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, telah berhasil menyumbangi 100 lebih medali emas, perak dan perunggu.

Sasana Taekwondo yang dikelola Syahbuddin Dt Sinaro (Dt Abu) itu telah banyak mendulang medali untuk Kabupaten Sijunjung, baik ditingkat Sumbar maupun di tingkat nasional.

Ternyata, awal berdiri sasana Taekwondo Kamaru Sijunjung di Telabang Sakti itu anggotanya baru berjumlah 10 orang. Namun hingga kini anggota sasana latih Taekwondo itu anggotanya sudah mencapai 100 orang lebih dengan pelatih Anton.

Selain dari kalangan siswa SD, dan SMP, atlet Taekwondo di sasana Kamaru Telang Sakti itu juga ada siswa dari SMA. Bahkan tingkat ketangkasan nya pun sudah banyak yang meraih sabuk hitam.

Syahbudin Dt Sinaro didampingi pelatih Taek Wondo Sasana Kamaru Anton kepada Jurnal Sumbar, Minggu (28/1/2018) mengakui keberhasilan yang dicapai sasana Taekwondo Kamaru Sijunjung itu, tak terlepas dari kerja keras para atlet.

Buah kerja dan latih keras atlet Taek Wondo dari sasana Kamaru Telabang Sakti itu pun berhasil mendulang ratusan medali. Terbukti, misalnya di tahun 2016, di Kejurnas Taekwondo di Medan, sasana Kamaru itu berhasil menyumbang 18 medali emas, dan tiga perak.

Begitu juga di Kejurda Sumbar di Sijunjung 2017, sasana Kamaru juga berhasil meraih 13 medali emas dan 4 perak serta 3 perunggu. Bahkan Kejunas yang diselenggarakan di Jambi pada tahub 2016 juga berhasil raih 12 emas, 2 perak dan perunggu 2.

Begitu juga di Kejurda Kota Solok dan Padang pada tahun 2017, sasana Kamaru Sijunjung itu juga berhasil mendulang puluhan medali.

“Kami selaku orang tua merasa bangga atas prestasi yang dicapai sasana Kamaru,” kata Rudi Bintang selaku orangtua atlet kepada Jurnal Sumbar saat menyakasikan latihan para anak-anak Kamang Baru itu.

Ternyata di Kejurnas Medan sasana Kamaru Sijunjung di Telabang Sakti itu dinobatkan sebagai pemain terbaik nasional. “Alhamdulillah kami dinobatkan sebagai pemain terbaik di Kejurnas,” kata Anton selaku pelatih, sebari menyebutkan latihan dilaksanakan setiap Rabu dan Minggu. Saptarius