Tingkatkan Profesionalitas Guru, Dinas PDK Sijunjung Gelar Seminar Pembelajaran Abat 21

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk meningkatkan profesionalisme guru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung menggelar acara seminar sehari bagi Pengawas, Kepala Sekolah, Guru-Guru SMA/SMK serta SMP se-Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung , Sabtu (6/1/2018).

Acara seminar sehari dengan tema “Pembelajaran abad 21 untuk meningkatkan profesionalisme guru” ini di dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM yang sekaligus menjadi Nara Sumber pada seminar ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH.MM serta undangan lainnya.

Epi

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, saat menyampaikan sambutannya berharap kepada guru agar di abad 21 ini guru harus bisa menguasai teknologi, serta melakukan program harus memiliki daya inovasi dan kreativitas yang tinggi. Jadi, tidak sekadar mampu menerangkan materi secara lisan, tapi juga bisa menunjukkan praktik sederhana melalui barang-barang di sekitar. Tujuannya, agar siswa lebih mudah memahami tentang pelajaran tersebut.

idul adha

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung Ramler, SH, MM menjelaskan bahwa seminar sehari ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru sehingga pembelajaran di sekolah guru dapat menyesuaikan dengan perkembangan dan tantangan masa yang akan datang.

Dijelaskan Ramler, seminar sehari itu di ikuti oleh Pengawas, Kepala Sekolah, Guru-Guru SMA/SMK serta SMP se-Kabupaten Sijunjung dan Kota Sawahlunto dengan jumlah peserta 350 orang. Andi Humas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.