Bangun Sijunjung, Bupati Yuswir Minta Dukungan Dana Provinsi dan Pusat

385

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin minta dukungan dana ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk membangun sejumlah infrastruktur di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Selain ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, orang nomor satu di Kabupaten Sijunjung, juga minta dukungan dana melalui anggota DPR RI, yakni melalui anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Endre Syaiful dan anggota Fraksi PKS, Hermanto.

“Untuk membangun infrastruktur, Sijunjung membutuhkan dana yang cukup besar. Kami mohon dukungan dana dari  Pemerintah Provinsi dan anggota DPR,” kata Bupati Yuswir Arifin dihadapan Gubernur Sumbar dan anggota DPR RI, Endre Syaiful dan Hermanto pada Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-69, Minggu (18/2/2018).

Permintaan Bupati Yuswir Arifin cukup beralasan.Pasalnya, selain topografi Sijunjung yang berbukit-bukit, Pendapat Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sijunjung masih jauh dibandingkan kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Tahun 2017 misalnya, PAD Kabupaten Sijunjung masih berada diangka Rp.70 M.Angka sebesar itu tidak mencukupi untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Sijunjung. “Topograsi Sijunjung yang berbukit-bukit membutuhkan dana yang cukup besar untuk membangun infrastruktur,” ucap bupati Sijunjung dua periode.

Sebelumnya, permohonan dukungan dana tersebut telah disampaikan Bupati Yuswir Arifin dalam rakor pembangunan dengan Gubernur dan bupati/walikota se Sumatera Barat.Diantaranya, untuk pembangunan gedung RSUD Sijunjung, alkes, pemeliharaan jalan nasional dan propinsi, peningkatan jalan Kamang – Padang Tarok, Kiliran Jao – Alahan Panjang, TPA Regional, kawasan ekonomi khusus, pengelolaan limbah, incenerator, Geopark Silokek dan pengembangan kawasan transmigrasi Padang Tarok. Azet Humas/Andri