Tinjau Taman Geopark, Cara Sekda Zefnihan Isi Hari Libur

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Walaupun hari libur, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, AP, M.Si tetap bekerja. Ini semua dilakukannya untuk perkembangan dan kemajuan ranah Lansek Manih.

Ini dibuktikan ketika Sekda Zefnihan meninjau Taman Wisata Silokek pada Sabtu (3/2/2018). Peninjauan ini bertujuan dalam rangka persiapan pencanangan bersama Wisata Silokek menjadi Kawasan Wisata Nasional Geopark.

Taman Wisata Silokek ini rencananya akan dicanangkan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Williem Rampangilei dengan Bupati Sijunjung pada Kamis (8/2) nanti.

idul adha

Sekda yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Yofritas, ST, MT dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Budi Syafarman, serta mengikutsertakan club sepeda gunung Sijunjung Mountain Bike (SMOB) Kabupaten Sijunjung.

Epi

SMOB ini juga beranggotakan Staf Ahli Syahrial, Kabag Humas Henry Chaniago, Kabag Hukum, Wan, Kabag AP Jhon Iswar, Kabag Perekonomian Puji Basuki, Direktur PDAM Doni Novriandi, Us Wanon, Khairudin dan beberapa anggota lainnya.

Rombongan ini memulai star dengan sepeda gunung di depan Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

Walaupun sulit medan yang dilalui, Sekda tetap besemangat untuk sampai di Taman Wisata Silokek. “Alhamdulillah sampai juga di Silokek dengan sepeda, padahal tadi nggak percaya akan kuat sampai di sini,” kata Zefnihan.

Dalam peninjauan ini Sekda Zefnihan mengharapkan kerjasama kepada Kepala OPD terkait untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Sijunjung, khusus untuk saat ini adalah Kawasan Wisata Silokek.

Serta diharapkan kepada masyarakat dan pencinta alam supaya bersama sama menjaga kebersihan, keasrian dan kelestarian taman wisata di Silokek ini. “Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi,” terang Zefnihan. Andri Kampai

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.