Baminantu, Bupati Yuswir Arifin Baralek Gadang

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari ini, Kamis (29/3/2018), merupakan hari bersejarah dan sakral bagi keluarga besar Drs. H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, Bupati Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.

Betapa tidak, disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur dan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, serta disambut Wakil Gubenur Sumbar, Nasrul Abit sebagai sipangka, Bupati Yuswir Arifin menikahkan putrinya dr. Astria Rima Rara Yuswir dengan dr. Berri Primayana (Spesialis Anestesi) yang merupakan putra pasangan dari Drs. Yunanto Masri (Mantan Pensiunan Kepala BKD Sijunjung) dan Analisa.

Prosesi pernikahan anak ketiga dari pasangan Bupati Yuswir Arifin dan Ny. Endra Novlinda Yuswir itu, diawali dengan sambutan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit selaku sepangka alek.

Dalam sambutannya Nasrul Abit selaku sipangka dari putri Bupati Yuswir itu mengucapan terima kasih kepada Menpan RB dan tamu lain yang hadir. Bahkan Nasrul Abit selaku sipangka anak daro itu menyampaiakan permohonan maaf pada tamu yang hadir.

Epi

“Kalau ada pelayanan yang tidak pada tempat nya kami mohon maaf pada Menpan RB, Ketua DPRD Sumbar maupun pada undangan yang hadir dalam prosesi pernikahan anak dan kemanakan kami ini. Kami juga ucapkan terimakasih banyak pada undangan yang hadir untuk menyaksikan acara sakral ini,” kata Nasrul Abit selaku sepangka bangga.

Prosesi pernikahan yang berlangsung di rumah dinas Bupati Sijunjung di Muaro Sijunjung itu dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama Sijunjung, Bujisar, SPdI.

Usai nasehat pernikahan yang dipimpin uztad Mas’ud Abidin, Yuswri Arifin pun menikahkan putrinya Astria Rima Rara Yuswir yang lahir di Sijunjung 1 Juni 1992 dengan pria pujaan putrinya, Berri Primayana yang merupakan putra Yunanto Masri yang lahir di Tanjung Ampalu pada 26 April 1986 lalu.

Sejak lapas nikah terucap dan ijab kabul diterima kedua pasangan pun resmi menjadi pasangan suami istri. Prosesi pernikahan itu berlangsung sukses dan lancar. Selamat Baminantu pak bupati, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warrohmah. Amin. Saptarius/Andi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.