Golkar Sumbar Sosialisasikan Penjaringan Caleg dan Pemenangan Pemilu

1332

JURNAL SUMBAR | Padang – Pengurus DPD Partai Golkar provinsi Sumatera Barat sepekan terakhir melakukan sosialisasi ke berbagai daerah. Mereka tergabung dalam panitia seleksi, untuk mempersiapkan langkah-langkah pemenangan partai beringin itu, pada pemilu legislatif dan Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh wakil ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Zulkenedi Said kepada media ini kemarin, Kamis (22/03). Sosialisasi itu digelar di kantor DPD Golkar Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

“Ada beberapa agenda partai jelang Pileg dan Pilpres ini. Diantaranya yaitu mengkoordinasikan tentang proses penentapan partai Golkar sesuai dengan Juklak nomor 10/2017,” ucap Zulkenedi Said.

Agenda lain kata, sambung Zulkenedi yaitu menerima aspirasi dari kader partai Golkar di daerah tentang calon-calon legislatif untuk provinsi Sumatera Barat. Hal ini bertujuan agar mendapatkan para wakil rakyat yang berkualitas yang nantinya akan mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di legislatif.

“Nanti kita seleksi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan partai Golkar sesuai petunjuk yang telah diintruksikan oleh DPP partai Golkar,” jelas mantan Sekum PB HMI itu.

Sekretaris Pimpinan Kolektif Kosgoro 1957 Sumatera Barat itu melanjutkan tujuan lain dari kegiatan tersebut yaitu untuk konsolidasi organisasi untuk pemenangan pemilu 2019, baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden 2019.

“Dan kita juga mensosialisasikan sebagai peserta pemilu nomor urut empat dan menerima masukan tentang kondisi partai Golkar dari bawah,” tukas Zulkenedi Said menjelaskan. rilis