Solok Selatan Kini Jadi Jantung Pariwisata Sumatera Barat

1422

JURNAL SUMBAR | Padang – Jantungnya Pariwisata Sumatra Barat diambil alih oleh Solok Selatan,” terang Wagub Sumbar, Nasrul Abit seusai menghadiri kerjasama Pemkab Solok Selatan dengan Direktur Hotel Indonesia Natour, serta Launching Promosi dan Logo Pariwisata Solok Selatan di Hotel Grand Inna Padang, Kamis (28/3/18).

Wagub juga menjelaskan bahwa kabupaten kota berjualan wisata tapi tidak ada konsepnya. “Alhamdulilah sekarang kelihatan mana yang peduli dan tidak. Solok Selatan terutama, larinya cepat sekali. Ini baru di launching pada peringatan Hari Pers Nasional kemarin,” ungkap Wagub mengapresiasi.

Menurut Wagub, harus ada Bupati/Walikota yang fanatik dengan daerahnya. “Bupati solsel saya lihat sangat fanatik dengan daerahnya, dan Alhamdulillah sangat serius menggarap pariwisata,” tukasnya.

Bupati Solok Selatan, H.Muzni Zakaria
menyampaikan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Group Hotel Indonesia Natour yang telah menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan wisata Solok Selatan khususnya wisata Saribu Rumah Gadang. “Mudah-mudahan semakin dikenal lebih luas lagi dengan adanya kerjasama ini,” terang Muzni.

Muzni mengatakan bahwa SRG sudah mendapatkan perhatian langsung oleh Presiden RI dalam bentuk bantuan revitalisasi senilai Ratusan Miliar lebih, maka tugas kita adalah menyambutnya dengan baik dan ikut termotivasi terhadap perhatian Presiden tersebut

Sektor Pariwisata menurut Muzni akan membantu percepatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi Solok selatan dikenal dengan _Unlimited Tourism_ nya dengan obyek wisata yang begitu banyak. Ada Saribu Rumah Gadang (SRG), Goa Batu Kapal, Puluhan Air Terjun terjun, Pendakian Gunung Kerinci, dan banyak lainnya.

“Dan Saribu Rumah Gadang adalah pintu masuk ke Obyek Wisata lain di Solok Selatan,” jelasnya

Sementara itu Direktur Hotel Indonesia Natour , Iswandi Said menyatakan siap untuk bekerjasama mempromosikan berbagai obyek wisata di Solok Selatan. “Kami mempunyai 48 hotel se-Indonesia. Grand Inna Padang adalah salah satunya, _convention center_ terbesar di Sumbar yang mampu menampung sampai 3000 orang. Dan semua itu siap promosikan wisata Solok Selatan,” jelasnya optimis

“Datang ke padang menggunakan air line dan menginap di Grand Inna Padang, dan bagian tournya ke Solok Selatan,” ungkap Iswandi. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here