Medali Emas Lari 5.000 Meter Kado Ulang Tahun Ke-29 Pelari Hamdan Sayuti

1115
Hamdan mendapat kejutan kue ulang tahun dari isteri dan kawan-kawannya. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari yang berbahagia tengah dirasakan oleh pelari marathon kebanggan Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Hamdan Sayuti. Betapa tidak, Sabtu (28/4) bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 29 tahun, Hamdan mendapatkan dua kado istimewa sekaligus.

Pada Kejurda Atletik Sijunjung Terbuka dan Pra Porprov XV tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Prof. M. Yamin, SH Muaro Sijunjung, Hamdan yang ikut pada kategori lari 5000 meter berhasil menjadi juara satu dan mendapatkan medali emas.

Saat itu juga, Istri dan rekan-rekannya memberikan supraise kue ulang tahun kepadanya, dengan mata yang berkaca-kaca Hamdan mengucapkan terima kasih kepada Istri tercinta dan rekan rekannya yang telah memberi supraise pada hari ulang tahunnya tersebut.

Hamdan yang lahir pada 28 april 1989 ini terlihat bahagia, di depan ratusan pasang mata yang menyaksikan, Hamdan berjalan dan membagikan kue tersebut kepada panitia, pelatih dan juri yang ada disekitarnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada istri, rekan rekan dan kepada pelatih serta pemerintah daerah yang telah mensuport dan mendukung saya sampai seperti sekarang ini,” ucapnya.

“Untuk kedepannya saya akan terus berlatih dan berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi, lebih dekat dengan allah SWT, lebih sayang keluarga, menjadi kebanggaan keluarga dan daerah serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Seperti kita ketahui, Hamdan Sayuti adalah Atlit kebanggaan Kabupaten Sijunjung yang sudah membawa nama baik daerah, provinsi dan nama Indonesia ke ajang internasioanl.

Diantaranya, Hamdan sudah tiga kali menjadi juara lomba lari Bali Marathon, terakhir yang diadakan Minggu 28 Agustus 2016 lalu di Gianyar Bali dan pada tanggal 19 Maret 2017 Hamdan juga mengikuti Los Angeles (LA) Marathon Amerika Serikat, lomba lari yang di sponsori oleh Skechers Performance, brand sepatu lari yang berasal dari LA yang telah menjadi title sponsor lomba lari tersebut sejak 2016.

“Alhamdulillah saya ditunjuk menjadi endorse oleh Skechers Team Planet Sport Jakarta dan dikontrak selama tiga tahun, pada 15 April 2018 kemaren saya juga meraih juara satu Jogjakarta Marathon 42 Km dan pada tahun depan rencananya saya ditunjuk untuk mewakili Indonesia pada lomba lari Boston Marathon di Amerika Serikat,” pungkasnya. Andri Kampai.