Viral di Medsos, Kapolres Sijunjung: Terduga Teroris yang Ditangkap Simpatisan ISIS

3532
Penangkapan terduga teroris oleh jajaran Polres Sijunjung dan sempat viral di medsos. Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung, Sumatera Barat, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH membenarkan jajarannya telah menangkap seorang pria yang diduga teroris. Sebelumnya, poto penangkapannya sempat viral di media sosial (medsos).

Hasil pemeriksaan sementara, pria yang ditangkap itu merupakan simpatisan ISIS. “Orang yang dicurigai viral di medsos beberapa hari yang lalu di Sumbar, lagi diperiksa di Polres. Yang bersangkutan simpatisan ISIS,” jelas Kapolres Sijunjung, Rabu (23/5/2018) pada awak media pukul 04.36 WIB via WhatsApp-nya.

Sebelumnya, Polisi Resort (Polres) Sijunjung, Sumatera Barat, dikomandoi Kapolres AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, Selasa (22/5/2018) mengamankan seorang terduga teroris berinisial FH, beralamat Kp. Mampangan Rt/Rw 004/009 Kemirimuka Besi Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Bahkan info diduga teroris yang telah menjadi DPO (daftar Pencarian Orang) Densus 88 itu viral di media sosial (medsos). Teroris tersebut dikabari ditangkap di sebuah bengkel, saat yang bersangkutan sedang memperbaiki sepeda motornya, di Bengkel Sepeda Motor di Pasar Jumat Kecamatan, Sijunjung Kabupaten Sijunjung sekitar pukul 16.30 WIB kemarin.

Info penangkapan terhadap terduga teroris itu kini malah telah beredar cukup luas di grup grup WhatsApp bahkankan disejumlah media online.

Bahkan dari foto yang beredar di grup WhatsApp, terlihat didalam foto, seseorang yang sedang diborgol oleh dua orang petugas. Seseorang yang diborgol itu dalam posisi telungkup.

Foto terduga teroris ini beberapa hari yang lalu telah tersebar sebagai DPO, dikabarkan dalam keterangan foto bahwa yang bersangkutan membawa bahan peledak yang akan digunakan utnuk bunuh diri. Bagi yang melihat diminta untuk melaporkan kepada pihak berwajib.

Namun info yang diperoleh, pria yang ditangkap diduga teroris itu kini masih diamankan di Polres. Bahkan pihak polisi dikabari sedang melakukan pemeriksaan secara intens yang bersangkutan dicurigai karena beberapa hari viral di medsos. Info terbaru dari Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir dugaan sementara yang bersangkutan simpatisan ISIS. Rilis/Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here