Hari Pertama di Sumbar, Tim Jelajah Desa Salurkan Bantuan Rp2,5 Miliar

JURNAL SUMBAR | Padang Pariaman – Perjalanan Jelajah Desa Kemendes PDTT di Sumbar, dimulai Sabtu (9/6) pagi, berakhir di Kabupaten Padangpariaman, malamnya. Rombongan yang dipimpin H. Febby Datuk Bangso selanjutnya bertolak ke Simpangempat, Pasaman Barat, untuk istirahat.

Hari pertama tersebut, H. Febby Datuk Bangso menyalurkan sedikitnya hampir Rp2,5 miliar bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).
“Bantuan ini diberikan untuk mendorong percepatan pembangunan di desa sehingga memperkuat bangsa,” kata pria yang akrab disapa Datuk Febby ini.

Epi

Bantuan yang diberikan, beragam bentuk. Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang, mendapat bantuan Rp 750 juta, diperuntukkan pada sektor penelitian dan pengembangan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag).

Kanagarian Sungai Buluh Timur, Kabupaten Padangpariaman, mendapatkan bantuan untuk BUMNag sebesar Rp 50 juta ditambah paket Usaha Ekonomi Masyarakat (UEM) sebesar Rp 150 juta.

Di Kanagarian Pakandangan, Kabupaten Padangpariaman, juga diberikan bantuan sebanyak Rp 300 juta untuk paket UEM dan untuk BUMNag Pakandangan Emas Rp 50 juta.

Saat buka puasa bersama dengan tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa se Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman, juga diberikan bantuan Rp 1 miliar untuk budidaya kelapa di Padangpariaman, serta bantuan UEM sebesar Rp 90 juta untuk kelompok tani di Kota Pariaman. rilis/raksum

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.