Pemkab Mentawai dan UNP Tandatangani MoU Pengembangan Pendidikan

JURNAL SUMBAR | Padang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mentawai menandatangani Memorandum of Understanding dengan Universitas Negeri Padang (UNP) untuk pembangunan pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan SDM.

Penandantanganan dilakukan di Padang di Kampus UNP, Jln Prof Hamka, Air Tawar Padang, Senin (4/6) antara Rektor UNP, Prof Ganefri, Phd dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet, SE, MM dan disaksikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.

Direncanakan Pemkab Mentawai mengundang Rektor UNP, Prof Ganefri dan pimpinan UNP lainnya untuk hadir ke Mentawai, 11 Juni 2018 mendatang, guna berdiskusi dengan menghadirkan kepala SKPD se Kabupaten Mentawai.

Pemkab Mentawai sebelumnya pernah melakukan kerjasama dengan UNP, namun karena sesuatu hal kerjasama tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Epi

“Kalau sekarang penandatangan MoU yang disaksikan langsung Wagub tentu beda dengan sebelumnya dan lagi pula Rektor UNP bukan Prof Ganefri waktu itu, sekarang Rektor UNP siapa dulu,” ujar Wagub Sumbar pada kesempatan itu.

Sementara Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan pendidikan merupakan sektor yang fundamental bagi sebuah kabupaten, karena Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dipengaruhi oleh tiga variabel, yaitu pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

“Jika kerjasama diimplementasikan dengan baik, tentu meningkatkan tingkat melek huruf dan tingkat lama sekolah sehingga pada gilirannya akan meningkatkan IPM Mentawai,” kata Rektor UNP.

Sedangkan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengharapkan para civitas akademika untuk bersama membangun Pendidikan Mentawai, konsep pemberdayaannya pendidikan hanyalah sebagian kecil dari konsep percepatan kemajuan Mentawai. Semoga MoU Pemkab Mentawai dengan UNP kelak bisa terwujud sempurna. (Humas UNP/Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.