Silaturahmi, Bupati Yuswir Arifin Siap Bantu KPU Sijunjung Selenggarakan Pemilu

1283

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung, Senin (25/6/2018) lakukan silaturrahmi dengan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Tiga orang komisioner KPU Sijunjung terpilih periode 2018-2023 Lindo Karsyah, Fakhrul Rozi Burda dan Deki Zulkarnain didampingi Sekretaris KPU Sijunjung Irzal Zamzami langsung melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Sijunjung Senin (25/6/2018) di Kantor Bupati Sijunjung

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah mengatakan, Koordinasi dengan pemerintah daerah merupakan sesuatu yang dibutuhkan dalam menyukseskan penyelenggaran Pemilu nasional 2019 di Kabupaten Sijunjung.

“Periode sebelumnya komisioner KPU Sijunjung ini berjumlah lima orang. Sekarang karena regulasi dan undang-undang untuk KPU Sijunjung ditetapkan tiga orang,” ujar Lindo.

Di atas semua itu, Lindo menyampaikan tahapan Pemilu 2019 sudah memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih dan pencalonan serta verifikasi faktual syarat dukungan pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyampaikan selamat kepada komisioner KPU terpilih semoga peyelenggaraan Pemilu 2019 di Sijunjung lebih baik dari sebelumnya.

Pemerintah daerah Sijunjung akan membantu menyuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Sekiranya, ada pengadaan kelengkapan untuk petugas keamanan dan ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemda akan segera membahas proses penganggaran ” ujar Yuswir Arifin.

Menangapi kelengkapan petugas keamanan dan ketertiban TPS Lindo menjelaskan, jumlahnya dua kali TPS ditambah dua kali jumlah Nagari, tambah lagi dua kali jumlah kecamatan. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here