Evelyn Catatkan Rekor Pianis Termuda Memainkan 12 Spanish Dances

529

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Institute Prestasi Nusantara mempersembahkan rekor MURI kepada Evelyn Surjaatmadja setelah tampil dalam sebuah resital tunggal di Studio Jaya Suprana, Jakarta Utara, Sabtu petang (14/7).

Evelyn yang berusia 17 tahun ini berhasil mencetak Rekor Dunia Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pianis termuda yang memainkan “12 Spanish Dances” karya komponis Spanyol, Enrique Granados.

Pendiri MURI, Jaya Suprana, menjelaskan, karya-karya Enrique Granados termasuk sulit dan memerlukan kemampuan teknis yang cukup tinggi.

“Setiap lagu Spanish Dances mempunyai karakteristik khusus dan saling berbeda satu sama lain sehingga diperlukan konsentrasi penuh untuk dapat memainkan ke-12 karya dengan baik,” tutur Jaya.

Piagam MURI diserahkan oleh Pemimpin Umum Kantor Berita Politik RMOL, Teguh Santosa, di Studio Jaya Suprana, Mall of Indonesia.

Evelyn juga mendapatkan Sertifikat of Completion, Master Class Program Jaya Suprana School of Performing Arts yang diserahkan oleh Kolonel TNI Hadiwidjaya.

Teguh dan Hadi merupakan tamu kehormatan pada acara tersebut. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here