Djoni ST: Utamakan Persatuan Warga IKWAL Bali

663

JURNAL SUMBAR | Padang – Masyarakat Bali asal Kecamatan Lengayang diharapkan mengutamakan persatuan dan kesatuan. Selain menyatu dengan masyarakat Bali, sesama warga Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Pesisir Selatan persatuan diharapkan lebih baik.

Sesepuh IKPS dan warga IKWAL Bali, Djoni ST Sutan Larangan menyampaikan hal tersebut disela-sela Milad IKPS Ke-10 dan pelantikan pengurus IKWAL masa bakhti 2018-2022 di Gedung Serba Guna IKMS Bali, Jl Gunung Lebah 25, Ahad (18/11).

Dalam usia Ke-10 IKPS Bali konektivitas antar perantau Pesisir Selatan menjadi lebih baik. Sementara warga IKWAL Bali diharapkan juga mengutamakan silahturahmi, sehingga ‘saciok bak ayam sadantiang bak basi’, seiya sekata, satu pendapat atau kompak dalam memajukan organisasi peguyuban kecamatan Lengayang dirantau.

“Kita harus menguatkan kebersamaan kita. Hubungan sesama perantau Lengayang harus ditingkatkan,” kata Djoni ST Sutan Larangan

Acara Milad IKPS dan pelantikan pengurus IKWAL 2018-2022 dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dan Wakil Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, serta Bupati Pesisir Selatan, Hendra Joni Dt Bandaubasau.

Memasuki usia ke-10 tahun organisasi IKPS tak lepas dari kritik dan saran warga dalam merespon kabar baik berhambauan kabar baik berhimbauan. Hal itu disampaikan mantan Ketua IKPS Bali, Ujang Sahur

“Kita sering dikritik terlalu lamban dalam menyikapi kabar duka dan cara berkomunikasi di era global yang berubah cepat, ” kata Ujang Sahur.

Ia menegaskan, dengan adanya kepengurusan IKWAL yang baru, persatuan dan kesatuan akan lebih ditingkatkan lagi. Pulang basamo warga IKWAL akan dilakukan pada tahun 2019 mendatang. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here