Menuju Porprov Ke-15 2018 di Padang Pariaman, Pessel Terjunkan 325 Atlet

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Matangkan persiapan menuju Porprov Ke-15 tahun 2018 di Padang Pariaman, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pesisir Selatan gelar pertemuan bersama penggurus cabang olahraga, Selasa (13/11/2018) di aula pertemuan Pemkab di Painan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mawardi Roska yang memimpin rapat pertemuan akhir bersama penggurus cabang olahraga dan KONI Pessel mengatakan, ini penting diadakan untuk pematangan keikutsertaan Pessel di Porprov Ke-15. ” Karena ini harus difinalkan bersama antara atlit serta penggurus cabor, dan nantinya akan di-SK-kan Bupati,” ucap Mawardi Roska.

“Plt Ketua KONI Pessel agar berupaya keras memperjuangkan atletnya yang belum lengkap administrasi,” tegas Mawardi Roska.

Plt Ketua Umum KONI Pessel, Rozi Marzuki dalam laporannya mengatakan, dengan waktu semakin dekat pihaknya terus berusaha maksimal mempersiapkan keikutsertaan KONI Pessel pada ajang Porprov Ke – 15 Tahun 2018.

“Porprov Tahun 2018, KONI Pessel menerjunkan kurang lebih 325 atlit dengan 25 cabang olahraga. Ada 56 atlit dinyatakan oleh Panitia Pelaksana Porprov tidak lulus pengenterian (verifikasi) data,” jelasnya.

Epi

“25 Cabor telah mengambil anggaran keikutsertaan termen 1, 9 lainnya belum,” ungkap Rozi Marzuki.

Ditambahkannya, untuk memperjuangkan atlit yang belum masuk pengentrian verifikasi panitia, KONI Pessel akan berusaha agar Panpel bisa diberi kesempatan berlaga pada ajang Porprov.

Bupati Pesisir Selatan diwakili Asisten I, Gunawan mengajak seluruh penggurus cabor satukan tekad untuk  membawa nama baik kontingen Kabupaten Pessel pada ajang olahraga Porprov Ke -15 Tahun 2018. “Dengan kondisi yang ada, Pemkab Pessel minta satukan tekad, tinggalkan segala persoalan demi panji prestasi olahraga Pessel pada ajang Porprov,” pintanya.

“Evaluasi ini penting dilakukan, untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar KONI Pessel siap ikuti Porprov,” ujar Gunawan.

Ditegaskan Gunawan, kedepan dengan dukungan bapak angkat dan stake holder yang ada, bisa ikut bersama mendukung prestasi atlet dan prestasi olahraga di Pessel harus lebih maju kedepanya, dan lebih ditingkatkan lagi.(Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.