Rekap Sementara Porprov, Pessel Raih 42 Medali dengan 13 Emas

854

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Dengan persiapan waktu yang cukup mepet, serta permasalahan polemik di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pessel, membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Pessel, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel mengambil alih sementara KONI Pessel, guna mengikuti ajang Porprov ke XV Sumbar, di Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018.

Langkah cepat Pemkab Pessel untuk menyelamatkan KONI ini cukup lah positif, hingga akhirnya KONI Pessel bisa ikut dalam ajang olahraga Provinsi. Walaupun masih jauh dari target, para pejuang atlit – atlit Kontingen Pessel telah berjuang untuk meraih medali, demi nama baik Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdasarkan rekap sementara dari Media center Kontingen Pessel, Senin (26/11/2018) pukul 00.00 Wib, Kontingen Pessel berhasil mengumpulkan medali emas 13, Perak 7 dan Perunggu 22 total 42 medali.
Pada ajang Porprov kali ini cabor baru yang tidak dinggulkan berhasil meraih medali, salah satunya arung jeram, brigde, dan balap sepeda berhasil menyumbangkan emas, perak dan perunggu.

Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni belum bisa banyak berkata terkait minimnya perolehan medali atlet Pessel pada Porprov XV di Padang Pariaman 2018.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni tetap memberikan apresiasi kepada atlit Pessel telah berupaya semaksimal di ajang Porprov Ke XV Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman, walaupun masih ada beberapa hal teknis yang harus diperbaiki dan dilakukan evalusasi kedepan.

Ditegaskan Hendrajoni, apa yang diperbuat putra – putri kontingen Pessel bukan hal muda, mereka harus bersaing dan berjuang demi sebuah medali. Dan, perlu pengorbanan keringat serta tenaga agar bisa mendapatkan medali.

” Kita, tetap berikan semangat dan dukungan positif bagi kontingen Pessel,” kata Bupati Pessel.

Untuk itu Pemkab Pessel juga akan memberikan bonus bagi para atlit kontingen Pessel yang telah berjuang di medan olahraga, tetap lah berjuang, semangat. Demi nama baik Kabupaten Sejuta Pesona, Kabupaten Pessel.

Sedangkan berdasarkan website resmi panitia Porprov Padang Pariaman, Senin (26/11/2018) Kontingen Pessel menduduki peringkat 16, emas 11, Perak 7 dan perunggu 22 total 40.

Pundi medali akan bertambah karena beberapa cabor Pessel saat ini sedang bertanding Final dan semifinal. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here