Ruas Jalinsum Sijunjung Rusak, Awas Ancam Keselamatan Pebalap TdS

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, yang bakal dilalui pebalap Tour de Singkarak (TdS) ke-X dari 13 negara pada etape 1 dan etape 2 banyak yang rusak.

Akibat banyaknya jalan yang rusak tersebut dikuatirkan akan mengancam keselamatan peserta pebalap.

Tak percaya? Tengok saja ruas Jalinsum mulai dari Kandang Baru-Tanah Bahdantung-hingga ke Tanjung Gadang dan arah Kiliranjao banyak yang rusak.

Bukan itu saja, ruas jalan negara Tanjung Ampalu hingga Tanah Badantung juga banyak yang rusak. Kondisi jalan rusak yang akan dilintasi sebanyak 122 pebalap dari 13 negara itu sangat mengkuatirkan keselamatan pebalap.

Dari hasil pantauan awak media, selain berlobang dan bergelombang ruas jalan yang bakal dilalui pebalap itu cukup mengkuatirkan keselamatan pebalap TdS.

Epi

“Ya, hingga kini rute jalan yang dilalui pebalap di etape 1 dan 2 di Kabupaten Sijunjung memang banyak yang rusak. Kalau polisi sipatnya pengamanan soal jalan itukan urusan pihak terkait,”kata Kapolres Sijunjung, AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH kepada wartawan usai gelar pasukan pengamanan TdS, Jumat (2/11/2018) di Mapolres Sijunjung.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung diwakili Sekretaris PUPR Sijunjung, Syamsurizal Chai, pun tak menapik banyaknya ruas jalan rusak yang akan dilintasi pebalap.

“Iya, memang banyak titik ruas jalan rusak yang harus diperbaiki. Kita juga sudah komit sesuai dengan kewenangan masing-masing dan saling berkoordinasi dengan pihak balai,”kata Syamsurizal Chai.

Bahkan kata Chai, terkait jalan banyak yang rusak itu sudah dilaporkan pada pihak balai dan propinsi. “Mereka berjanji akan segera memperbaiki jelang H-1 TdS sudah selesai diperbaiki,”ucap Sekretaris PUPR Sijunjung itu.

Sedangkan ruas jalan kabupaten yang dilewati pebalap TdS, kata Syamsurizal Chai semua sudah selesai diperbaiki. “Ruas jalan kabupaten yang berlobang dan rusak dilintasi pebalap TdS sudah selesai dan tuntas kita perbaiki,”tambah Syamsurizal Chai. saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.