Untuk Kegiatan Keagamaan, Bupati Hendrajoni Gelontorkan Rp2 Miliar Dana APBD

369

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Salah satu visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan adalah, Agamais. Bupati Hendrajoni komit dengan pendidikan keagamaan di Pesisir Selatan. Kurang lebih Rp.2 miliar diangarkan untuk kegiatan keagamaan.

“Pemkab Pessel komit dengan keagaman di Pesisir Selatan dengan menganggarkan dari APBD Rp. 2 milliar,” tegas Hendrajoni, Minggu (4/11/2018).

Diterangkannya, anggaran Rp.2 miliar ini untuk mendukung kegiatan keagamaan, pendidikan keagamaan di sekolah MTSN, dan guru pengaji. Untuk  pendidikan berbasis Islam, MTSN di Kabupaten Pessel mampu meraih prestasi peringkat dua nasional, mengalahkan ribuan sekolah Islam lainnya.

Hendrajoni mengatakan, agama adalah pondasi penting untuk membentuk karakter generasi muda berahklak, berpendidikan. Karena tanpa agama generasi muda akan gampang terombang-ambing dengan kondisi lingkungan di sekitar, salah satunya informasi hoax.

“Informasi hoax belumlah kejelasan dasarnya jangan muda dipercaya. Semua harus dibuktikan kebenaran informasi tersebut,” ajak Bupati.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat, orang tua dan guru pendidik bisa bersama-sama mendukung kegiatan keagamaan di Kabupaten Pessel. Agar, kelak generasi muda di Pessel terhindar dari hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. (Rega Desfinal)