Bantu Warga Baru Transmigrasi, Distan Sijunjung Kembangkan Padi Gogo

603

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang Dinas Pertanian Sijunjung, Sumatera Barat akan kembangkan padi gogo (padi ladang) diareal Transmigrasi Padangtarok, Kecamatan Kamangbaru.

“In sha Alloh, untuk membantu warga Transmigras kita akan kembangkan penanaman padi gogo di daerah Padangtarok,”kata Kepala Dinas Pertanian Sijunjung, Ir Ronaldi kepada awak media Jumat (14/12/2018).

Menurut Ronal, begitu Kepala Dinas Pertanian Sijunjung itu disapa, rencana di Musim Tanam (MT) 2019 pihaknya akan mengambangkan penaman padi Gogo itu diareal seluas 40 hektar.

“Selain penanaman padi gogo, kita juga menyiapkan bibit palawija dan itu semua tergantung permintaan warga Transmigrasi itu,”ucap Ronal.

Terkait penanaman padi gogo kata Ronal, dilaksanakan warga Transmigrasi itu sendiri. “Hanya dengan waktu 120 hari (4 bulan) warga Transmigrasi sudah bisa panen. Begitu juga dengan tanaman ubi warga bisa panen sekitar 6-8 bulan,” tambah Ronal yakin warga Transmigrasi sebanyak 100 kepala keluarga (KK) yang menempati Pemukiman Padangrarok itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here