DMD dan Bedah Rumah Lisda Hendrajoni Berbuah Satya Lencana Kebaktian Sosial

HLP

JURNALSUMBAR | Gorontalo – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, dianugerahi penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial oleh Presiden RI, hari ini Kamis (20/12/2018).

Pemberian gelar Satya Lencana Kebaktian Sosial ini, bertepatan dengan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial tahun 2018 yang diperingati secara nasional di seluruh Indonesia.

Acara peringatan berlangsung di Lapangan Limboto Gorontalo, dan dihadiri oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan segenap Pejabat Provinsi Gorontalo serta masyarakat.

Lisda Hendrajoni menerima penghargaan tersebut, karena dinilai berperan aktif dalam sejumlah kegiatan sosial di Kabupaten Pesisir Selatan seperti Program Dunsanak Membantu Dunsanak dan bedah rumah.

“Alhamdulillah, penghargaan ini kita terima dari Kementrian Sosial. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Pesisir Selatan, yang telah ikut mendukung program DMD,” syukur Lisda.

Epi

Selain Program bedah rumah, sejumlah kegiatan sosial lainnya, juga digagas oleh Lisda Hendrajoni di Pesisir Selatan, seperti bantuan Kaki dan tangan Palsu, Bantuan kursi roda, serta operasi bibir sumbing dan katarak.

Selain Lisda Hendrajoni, penghargaan tertinggi dari Presiden tersebut juga diberikan kepada 13 orang tokoh lainnya Se-Indonesia.

“Semoga kedepannya, penghargaan ini dapat dijadikan panutan oleh masyakarat, untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” tutur Istri Bupati Pesisir Selatan tersebut.

Penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial merupakan penghargaan yang diberikan kepada mereka yang telah berjasa dalam lapangan perikemanusiaan pada umumnya atau dalam suatu bidang perikemanusiaan pada khususnya.

Pemberian penghargaan diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 35 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Undang-Undang No. 20 Tahun 2009, tentang gelar, tanda jasa dan tang kehormatan. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.