HUT Dharmawanita Sijunjung 2018 Meriah

575

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmawanita Persatuan ke-19 Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (20/12/2018) berlansung meriah.

Acara yang dirangkai dengan Seminar sehari cantik cerdas ala istri dan ibu sholihin serta peranannya dalam melaksanakan pembangunan ini dihadiri Bupati Sijunjung, diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Drs.Syahrial, MM serta dihadiri Ketua DPRD, Yusnidarti, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin, Ketua GOW, Ny.Ria Arrival Boy, Ketua Dharmawanita, Ny.Wit Zefnihan, Ketua Dharmawanita Provinsi Sumbar, serta Organisasi Wanita se Kabupaten Sijunjung.

Acara yang di awali dengan Fashionshow baju elzatta yang merupakan sponsor dari kegiatan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan tari pasambahan yang ditampilkan oleh ibu ibu dharmawanita persatuan Kabupaten Sijunjung.

Panitia Pelaksana, Ny. Emi Ronaldi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dikalangan dharmawanita persatuan Kabupaten Sijunjung serta meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM anggota Dharmawanita dalam segala bidang.

Pada kegiatan HUT DWP ke 19 ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan lomba, diantaranya lomba lagu mars dharmawanita, lomba hafizh Qur’an, lomba mc formal dan seminar wanita yang diikuti oleh dharmawanita OPD dan Kecamatan se Kabupaten Sijunjung,lanjut nya.

Sambutan Ketua Umum Dharmawanita Ny.Wien Ritola Tasmaya yang dibacakan oleh Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sijunjung, Ny.Wit Zefnihan mengajak para pengurus dan anggota dharmawanita persatuan di seluruh tanah air untuk bersama sama selalu berupaya meningkatkan kualitas kita sebagai anggota Organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.

Ketua TP PKK sekaligus penasehat Dharmawanita Persatuan Kabupaten Sijunjung, Ny.En Yuswir Arifin pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa peran wanita terkait dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai pendamping suami, pendidik dan pendamping anak, serta peran wanita sebagai tenaga profesional, dijalankan secara moralitas yang tinggi merupakan kendali atau sistem kontrol yang tepat dalam upaya selalu berorientasi pada pola perubahan dinamis “Hendaknya dicamkan sebaik mungkin oleh masing-masing Dharmawanita dalam rangka menunjang tugas suami,” tegas nya.

Sambutan bupati yang dibacakan Staf ahli, Syahrial menyampaikan bahwa Dharmawanita wajib bersyukur dan patut berbangga pada usianya ke 19 tahun ini, yang mana telah menjadi organisasi perempuan besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

“Dengan HUT Dharmawanita ke 19 ini, kami berharap ibu ibu turut mengambil peran dilingkungan lembaga dan masyarakat, sehingga visi dan misi dharmawanita dapat terlaksana dengan baik.semoga ibu ibu dapat mendamaikan keluarga, mencerahkan lembaga dan masyarakat serta meningkatkan kualitas generasi bangsa hendahnya,” ucap syahrial.andri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here