Kejurnas, Atlet FAJI Sijunjung Persembahkan Medali Emas Untuk Sumbar

487

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Tak hanya medali emas diraih dari cabang Taekwondo, tapi Atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) asal Kabupaten Sijunjung yang ikut mewakili Sumatera Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R6 2018 juga berhasil menyumbangkan medali perunggu.

Hal itu disampaikan Manejer Team Faji Kabupaten Sijunjung, Bripka Sepman Hadi yang didampingi Ketua Umum Faji, Okta Yendra setelah kembali dari kejurnas tersebut, Kamis (20/ 12/2018) dan Ketua KONI Sijunjung Sasmi Ultriadi secara terpisah juga menyampaikan hal itu kepada awak media.

Kejurnas Arung Jeram R6 2018 yang dilaksanakan di Sungai Ciwulan Tasikmalaya, Jawa Barat, dari tanggal 13 hingga 16 Desember 2018. Team Faji Kabupaten Sijunjung memberangkatkan tim putra 7 orang yang turun pada kelas open men dan tim putri 7 orang turun pada kelas junior women.

“Alhamdulillah tim putri kita berhasil meraih medali perunggu dan atlet Taekwondo juga berhasil mempersembahkan medali emas,” ucap Sepman Hadi dan Sasmi Ultriadi secara terpisah.

Disebutkannya, kontingen Faji Kabupaten Sijunjung pada sebelumnya berangkat menuju Jakarta pada Rabu 12 Desember 2018 yang lalu, dengan menggunakan pesawat, kemudian pada kamis sore, 20 Desember 2918 sampai di Sijunjung dengan menggunakan mobil.

Seperti di ketahui, team FAJI Sijunjung yang baru berdiri, sudah lansung menghadapi team kuat yang sudah sering berkecimpung di kejuaran nasional maupun dunia. “Tapi tak surut bagi kita utk mencoba bersaing dan hasilnya kita mendapatkan medali perunggu,”papar pengayom masyarakat itu berkisah.

“Dari segi perlengkapan kita memang jauh ketinggalan seperti halnya peddle atau pendayung, semua peserta sudah memakai karbon sedangkan kita masih menggunakan yg biasa, tapi bukan suatu alasan untuk bertanding. Pada prinsipnya kita mengikuti kejurnas ini adalah untuk mencari pengalaman, karena keberadaan Faji kita yang baru harus terus banyak berlatih dan belajar lagi,”terangnya.

Dengan keikutsertaan Faji Kabupaten Sijunjung pada Kejurnas R6 di Tasikmalaya, merupakan apresiasi dari Pemda dan KONI karena FAJI Sijunjung telah berhasil menjadi juara umum pada Porprov ke XV di Padang Pariaman beberapa waktu yang lalu.

” Kami atas nama pengurus beserta atlet FAJI Kabupaten Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan KONI Kabupaten Sijunjung yang telah mengapresiasi kami sehingga dapat mengikuti kejurnas ini,” tambah Sepman. andri/saptarius