Peduli Swasembada Pangan, Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Petani Semprot Padi

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sebagai bentuk kepedulian  Kodim 0311/Pessel dalam meningkatkan swasembada pangan yang merupakan nawacita pemerintah saat ini.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Harisnel Babinsa Koramil 05/Batang Kapas yang tengah melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaanya dalam melakukan penyemprotan padi.

Serda Harisnel mengungkapkan, apa yang tengah dilakukan ini, merupakan wujud kepedulian TNI-AD melalui babinsa dalam meningkatkan swasembada pangan.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,akan terus  melakukan pendampingan kepada petani,agar terciptanya swasembada pangan yang tengah di galakan oleh pemerintah,khususnya di wilayah kabupaten pesisir selatan ini,” sebut Serda Harisnel”.

Selain itu,ia juga menambahkan,selain pendampingan ia juga memberika motivasi kepada petani agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertanian.

“Sembari bekerja, sambil bercengkrama,kita juga tidak lupa memberikan support kepada petani agar para petani semakin semangat untuk bekerja dalam mengolah lahan pertanianya,” tambahnya”.

Sementara itu,bapak Amin selaku pemilik lahan,sangat senang dan merasa sangat bersemangat dalam bekerja karna didampingi oleh babinsanya. (Pendim 0311/Pessel)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.