Antisipasi Kenakalan Remaja, Kapolsek Koto VII Suluh Siswa SMPN 33 Sijunjung

475

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Banyak cara dilakukan jajaran Polsek Koto VII, dibawa kepemimpinan Iptu Yuliza Herman,SH. Untuk mengantisipasi kenakalan remaja, sang kapolsek ini bersma Bhabinlamtibmasnya melakulan penyuluhan ke sekolah-sekolah.

Tak percaya? Tengok yang dilaksanakan Kapolsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman, SH itu pada Senin (4/2/2019). Bersama Bhabinkamtibmas Nagari Guguk, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, yakni Brigadir Noviantos, dengan kompak dia melaksanakan Penyuluhan Kamtibmas kepada Siswa/i SMPN 33 Sijunjung. Kegiaran tersebut dilaksanakan di Mushala Az-zikra di Jorong Koto Guguk, Nagari Guguk, daerah setempat.

Selain Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman, SH, kegiatan itu juga dihadiri Walinagari Guguk Zainal, SPd, Kepala SMPN 33 Sijunjung, Eni Elfita, SPd, Bhabinkamtibmas Nagari Guguk Brigadir Noviantos, para siswa/i SMPN 33 Sijunjung serta majelis guru SMPN 33 Sijunjung juga hadir diacara penyuluhan kamtibmas itu.

Kapolsek Koto VII Iptu Yuliza Herman,SH, menyampaikan, kepada siswa/i SMPN 33 Sijunjung supaya menjauhi Narkoba. “Karena Narkoba dapat merusak diri kita serta dapat mengganggu kesehatan dan dapat menggagalkan dari pada cita – cita siswa/i. Untuk itu pula, supaya para siswa untuk tidak terlibat dengan kegiatan kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga,”kata kapolsek mengingatkan.

Tak hanya itu, kapolsek juga menghimbau kepada siswa/i, agar dalam penggunaan kendaraan bermotor selalu mematuhi peraturan lalu lintas serta melengkapi kelengkapan kendaraan serta kelengkapan pribadi. “Para siswa diharapkan juga berhati hati dalam penggunaan medsos supaya tidak terjebak dalam berita hoax serta tidak terlibat dalam pergaulan bebas,”tegas mantan kanit Reskrim Polsek IV Nagari itu.

“Parkirkanlah kendaraan di tempat yang aman serta menambah kunci pengamanan,”tambah kapolsek sambil memberikan motivasi kepada siswa/i SMPN 33 Sijunjung, supaya menjadi anak yang sukses serta tercapai apa yang dicita-citakan. saptarius