Dibawah Pimpinan Lisda Hendrajoni, IPEMI Sumbar Bantu Penyandang Disabilitas

984

JURNALSUMBAR | Padang – Lisda Hendrajoni kembali memberikan bantuan pada penyandang disabilitas. Kali ini bertempat di Balai Pelatihan Koperasi Sumbar di Padang, Kemaren (12/2/2019) dan hari ini.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IPEMI Sumatera Barat yang saat ini diketuai oleh Lisda Hendrajoni. Bantuan yang diberikan tersebut berupa kaki dan tangan palsu, dan pengukurannya di selenggarakan selama dua 12 – 13 Februari 2019.

Seketika senyum menghiasi raut wajah mereka saat para tim panitia mendata ukuran kaki serta tangan palsu agar sesuai dengan ukuran yang mereka butuhkan.

Namun hal yang berbeda terlihat dari pelupuk mata Lisda Hendrajoni saat di sela-sela kegiatan tersebut, butiran demi butiran air mata menggenangi pelupuk matanya hingga jatuh membasahi pipinya.

Sembari menghapus air matanya, Lisda Hendrajoni yang begitu sangat terharu menjelaskan, “Kami bersyukur kegiatan sosial ini bisa berjalan secara terus menerus”.

“Sebelumnya kegiatan serupa, yakni pemberian bantuan kaki dan tangan palsu telah kita lakukan di Pesisir Selatan beberapa kali, dan hari ini kembali kami lakukan, yang mana penerimanya adalah penyandang disabilitas untuk seluruh kab/kota se Sumatera Barat”

“Dan dari data yang masuk sementara, bantuan ini akan diberikan pada 150 orang penerima, namun jumlah ini di perkirakan akan terus bertambah hingga besok jelang hari terakir pengukuran,” ungkap Lisda.

“Selain memberikan bantuan berupa kaki dan tangan palsu, kita juga memberikan tongkat serta kursi roda,” ungkap Istri Bupati Pesisir Selatan yang pernah di anugerahi penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial 2018 dari Presiden RI ini.

Lisda Hendrajoni, pencetus Program Dunsanak Membantu Dunsanak (DMD) yang sukses di Pesisir Selatan dan juga bertekat akan meneruskan programnya ke tingkat Provinsi Sumbar.

“Kami juga akan melanjutkan program DMD berupa bantuan bedah rumah kaum Dhuafa yang ada di Pesisir Selatan ke tingkat provinsi, dan juga pelatihan ketrampilan pijat refleksi bagi kaum tuna netra, selain ketrampilan tersebut, mereka juga akan di beri bantuan dana untuk membuka klinik pijatnya,” terang Lisda yang juga calon Legeslator DPR-RI dari Partai NasDem. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here