Program Tali Asih Polres Sijunjung Telah Bantu 21 Ribu-an Warga Kurang Mampu

580

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Program bantuan Tali Asih yang diprakarsai AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH ( Mantan Kapolres Sijunjung-red) ternyata terus berlanjut di era kepemimpinan Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto, SIK. Bahkan sejak program Tali Asih itu digelontarkan pada tahun 2017 lalu, tercatat lebih dari 21 ribu warga kurang mampu telah terbantu.

Tak salah jika progran Kapolres Sijunjung itu diapresiasi. Sebab bantuan tersebut sangat membantu dan dirasakan manfaatnya bagi warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Lihat saja, saban hari para pengayom masyarakat itu menyalurkan bantuan sang kapolres yang bersumber dari bantuan pribadi. Meski hanya sembako, tapi bantuan itu dirasakan manfaatnya oleh warga yang menerima.

Tak kurang dari empat orang warga kurang mampu di tiap polsek menyalurkan bantuan Kapolres Sijunjung. Sementara di Polres Sijunjung ada tujuh polsek yang berada di Kabupaten Sijunjung.

Artinya, tiap hari Kapolres Sijunjung memberikan bantuan sedikirnya sikitar 28 orang. Nah, kalau satu bulan, maka ada sekitar 840 orang warga kurang mampu baik janda, duda maupun warga kurang mampu lainnya sudah terbantu oleh program Tali Asih Kapolres Sijunjung. Jika sejak tahun 2017 program itu bergulir, maka ada sekitar 21 ribu warga kurang mampu telah terbantu oleh Program Tali Asih Kapolres Sijunjung hingga tahun 2019.

“Pokoknya Program Tali Asih yang dirintis bapak AKBP Haji Imran Amir, SIK, MH, akan terus kita lanjutkan,” ucap AKBP Driharto kepada awak media, Selasa (12/2/2019).

Terbukti, Rabu (13/2/2019), jajaran Polsek Sijunjung, dibawa pimpinan Kapolsek Sijunjung, AKP Syamsurizal, SH, pun kembali menyalurkan bantuan program Tali Asih Kapolres Sijunjung itu.

Bantuan program Tali Asih Kapolres Sijunjung itupun disalurkan Kapolsek Sijunjung bersama Bhabin Aipda Tantawi pada kurang mampu yang ada di Nagari Pematangpanjang. Penyaluran bantuan tersebut didampingi Kewilayahan Pondok Jago, Sardiman, Edi Kepala Kewilayahan Parak Gadang, Peni Akbar, Kepala Kewilayahan Koto Tangah, Wandri Eka Putra dan Kepala Kewilayahan Duri Endri Junaidi.

Mereka memberikan bantuan kepada warga kurang mampu atasnama Syamsiar, 75 tahun warga Kewilayahan Pondok Jago, Pertiwi Silfia, 29 tahun warga Kewilayahan Parak Gadang, Afriliani, 43 tahun warga Kewilayahan Koto Tangah dan Amilia Sari, 29 tahun warga Kewilayahan Duri kesemuanya berada di Nagari Pematangpanjang.

Atas pemberian bantuan proram Tali Asih kapolres tersebut warga mengucapkan terima kasih. “Semoga bapak kapolres selama memimpin Polres Sijunjung dalam keadaan aman dan sehat sehat saja hendaknyan serta dilimpahkan umur yang panjang,” ucap warga penerima bantuan seperti dirilis Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul alias Ajo pada awak media, Rabu (13/2/2019). saptarius