Bersejarah, Dandim Tanah Datar Ajak Sukseskan Pemilu 2019

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Pemilu (Pemilihan Umum)  2019 ini adalah pemilu luar biasa, bersejarah karena menyatukan eksekutif dan legislatif dan juga memerlukan energi besar. Untuk mari  kita dukung dan sukseskan bersama-sama.

Demikian ditegaskan  Dandim Tanah Datar Letkol Inf Edi S Harahap dalam rapat koordinasi Pemilu dengan Pemerintah Tanah Datar,  KPU dan Bawaslu, Kamis (11/04) di Gedung Dharmawanita Tanah Datar.

Dikatakan Dandim Edi, Kodim 0307 Tanah Datar punya dua wilayah, Kabupaten Tanah Datar dan Padang Panjang dan kita sudah berkoordinasi dengan Kapolres Tanah Datar dan Padang Panjang dengan membentuk satuan tugas dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kodim Tanah Datar, sebut Dandim Edi S Harahap sudah menyiapkan 150 personil membantu dua Polres, kita juga punya cadangan dari batalyon 131 Payakumbuh maupun batalyon 133 Padang. Kita mengharapkan dan berdo’a agar pemilu serentak  berjalan tertib, aman, lancar dan sukses.

KLB

Bicara tentang kerawanan pemilu di Tanah Datar tahun ini tergolong kurang rawan, dan kita harus waspada dan butuh konsekwensi bersama untuk menciptakan pemilu aman, damai, lancar dan terkendali dengan baik.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Irdinansyah menyatakan, data wajib pilih berdasarkan pleno terakhir KPU(Komisi Pemilihan Umum ) Tanah Datar tercatat  276.516 wajib pilih dengan 1.249 TPS dibantu dua orang tenaga linmas masing-masing dan petugas TPS 7 orang masing-masing.

Dijelaskannya Tanah Datar kita hanya punya linmas  sekitar 750 orang seharusnya kita butuh 2.498 orang, untuk itu kita menambah PAM sekaligus diberi tanda pengenal kokarde.Sedangkan Tanah Datar memiliki caleg DPRD Kabupaten Tanah Datar 439 orang, untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat 155 orang, DPR RI 116 orang dan DPD RI 23 orang.

Rakor pemantapan pemilu serentak tahun 2019 yang diselenggarakan Kesbangpol Tanah Datar dengan narasumber Bupati Tanah Datar, Dandim Tanah Datar, KPU, Bawaslu, Perwakilan Polres Tanah Datar dan Perwalilan Kejari Tanah Datar dihadiri camat dan wali nagari se Tanah Datar. habede

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.