Di Tanah Datar, Kementerian Pariwisata Sosialisasikan KUR Untuk Pelaku Pariwisata

654

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – KUR (kredit usaha rakyat ) untuk pelaku pariwisata dan pemangku kepentingan di  Tanah Datar, Selasa(2/4) disosialisasikan Kementerian Pariwisata RI di hotel Emersia Batusangkar.

Menurut Asdep Pengembangan Destinasi Regional I Kemenpar RI Lokot Ahmad Enda sosialisasi ini diharapkan dapat memfasilitasi para pelaku pariwisata dengan pemangku kepentingan untuk memperoleh informasi dan memanfaatkan  permodalan KUR.

Dijelaskan Lokot, upaya ini merupakan langkah nyata Kemenpar RI untuk membantu menumbuh kembangkan dunia pariwisata di Tanah Datar.

Tanah Datar memiliki potensi pariwisata  sangat besar merupakan  sektor ekonomi utama perlu mendapat perhatian dan didorong perkembangan nya, tekan Lokot.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi X DPR RI Endre Saifoel mengatakan KUR bidang pariwisata ini salah satu upaya mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Kalau pelaku pariwisata berkembang di daerah maka para wisatawan merasa senang, sebut Endre.

Sementara Wabup Zuldafri Darma menghargai usaha Kemenpar RI dengan dukungan Komisi X DPR RI untuk mencarikan solusi pengembangan pariwisata Tanah Datar.Dan mengharapkan kegiatan sosialisaai dapat meningkatkan motivasi pelaku pariwisata Tanah Datar.

Sosialisasi diikuti  60 orang peserta dari pelaku wisata, perbankan, dan pemangku kepentingan. Dihadiri Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dan undangan lain. habede

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here