Gerakan Suluh Kebangsaan, Adakan Serasehan di Padang

553

Jurnal Sumbar | Padang – Gerakan Suluh Kebangsaan yang di ketuai oleh Prof. Mahfud MD mengadakan acara serasehan kebangsaan di Padang pada Selasa (02/04/19).

Berawal dari gagasan Prof. Mahfud MD, Alissa Wahid, Beny Susetyo dan Ajar Budi Kuncoro yang prihatin dengan maraknya potensi perpecahan dari komponen bangsa. Seperti maraknya politik identitas sehingga orang/kelompom menyerang orang/kelompok lain tapi sama-sama mengklaim sebagai penjaga indentitas primordial yang sama. Ada juga kecendrungan kontestasi untuk mencari menang bukan mencari yang baik. Diam-diam radikalisme menumpang dan mengadu domba melalui produksi berita-berita hoax.

Dengan gerakan suluh kebangsaan ini di harapkan memperkuatrasa nasionalisme, memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk kejayaan Indonesia sesuai dengan tujuan didirikannya gerakan suluh kebangsaan yaitu untuk menjaga keutuhan NKRI.

Pada acara di Padang ini hadir sebagai pembicara antara lain : Prof. Dr. Mahfud, MD, Dr. H. Abdul Mut’ti, M, Ed, Prof. Dr. Ir Musliar Kasim, MS, Dra. Hj, Meiliarni Rusli, Dr. H. Shofwan Karim Elhusen, MA, H. Hasril Chaniago, dan Dr. Drs. M. Sayuti Dt. Rajo Penghulu, M.Pd. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here