Indo Jalito Kembali Lakukan Bakti Sosial di Kabupaten Sijunjung

HLP

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Organisasi ibu-ibu perantau Minangkabau di Jakarta atau lebih dikenal dengan Indo Jalito kembali menggelar Bakti Sosial di Kabupaten Sijunjung.

Kali ini, Indo Jalito menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal. Sedikitnya, 256 anak usia sekolah dasar (SD) dari keluarga kurang mampu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih mengikuti Bakti Sosial Khitanan Massal yang digelar Indo Jalito di gedung Pertemuan Panca Sila Muaro Sijunjung, Minggu (28/4/2019).

“Selain melaksanakan Bakti Sosial Khitanan Massal, kami juga menyantuni anak disabilitas sebanyak 6 orang,” kata Ketua Indo Jalito, Astri Asgani disela pelaksanaan Khitanan Masal.

Astri Asgani menambahkan, peserta tidak hanya dikhitan secara gratis, meraka juga diberikan bingkisan berupa sarung, baju koko, tas sekolah, uang transportasi, dan menu KFC untuk setiap peserta.

Epi

“ Bakti Sosial ini merupakan rutinitas tahun sejak 15 tahun yang lalu, dan tahun 2019 ini dilaksanakan di lima kabupaten/kota di Sumatera Barat, salah satunya Kabupaten Sijunjung,” ucap Astri Asgani.

Bupati Yuswir Arifin mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu dari Indo Jalito Peduli yang telah berbagi dengan masyarakat Sijunjung.Bakti sosial tersebut sangat membantu, apalagi kegiatan Khitanan Massal ini dilaksanakan saat menyambut bulan Suci Ramadhan.

”Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan masyarakat Sijunjung mengucapkan terima kasih kepada Indo Jalito Peduli, semoga ibu-ibu dari organisasi Indo Jalito Peduli diberikan kemurahan rejeki yang berlimpah,” kata Bupati Yuswir Arifin didampingi Ketua LKKS, Endra Yuswir Arifin, Sekdakab, Zefnihan, Kepala OPD dan Kepala Bagian.

Sebelum pelaksanaan Khitan Massal, peserta khitanan melaksanakan tradisi arak-arakan turun mandi dengan mengambil start di Masjid Istiqomah menuju lokasi pelaksanaan Khitanan di gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung.

“Tradisi turun mandi khitanan ini diikuti peserta dari Nagari Muaro dan Timbulun,” kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung, Yofritas. azet

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.