Memprihatinkan, Jembatan Menuju Puskemas Lubuktarok Itu Rusak Parah

691

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi jembatan dari dan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lubuktarok yang terletak di Jorong Tigokorong, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat konidisinya memprihatinkan.

Tak percaya? Tengok saja kesana. Selain lantainya banyak yang sudah lapuk juga banyak yang berlobang. Dikuatirkan, jika tidak segera ditangani dimungkinkan bisa berakibat vatal.

“Kondisi lantai jembatan menuju ke Puskemas ini memang sudah sangat parah, ibarat orang sakit sudah kritis,”kata Camat Lubuktarok Hamdan, Sabtu (27/4/2019).

Hal yang sama juga disampaikan Walinagari Lubuktarok Zuriatman dan Danramil Sijunjung. “Ya, seharusnya memang segera ditangani jembatan ini, apalagi ini akses ke Puskesmas,”kata Zuriatman pada awak media Sabtu (27/4/2019).

Tak hanya jembatan, sejumlah ruas jalan kabupaten di Kecamatan Lubuktarok itu kondisinya juga terlihat rusak parah. Bahkan ruas jalan di Lubuknikek, perbatasan Jorong Sungaijodi dan Kototuo terlihat rusak parah dan terban.

Begitu juga jembatan Batangkurimo pasca banjir bandang medio 2017 lalu hingga kini belum juga diperbaiki. Bahkan jembatan Belly (sementara) yang ada, lantainya juga sudah mulai melapuk.

Terkait jembatan dan jalan rusak itu Kepala PUPR Sijunjung, Ir Budi Syafarman pun tak menapiknya. “Kalau soal jembatan Batangkurimo segera kita bangun dengan anggaran APBD dengan pagu Rp4 miliar. Saat ini proses persiapan lelang dan jembatan lama tentu harus dibongkar dulu,”kata Budi belum lama ini pada awak media.

“Nah, terkait dengan jalan akan kita kerjakan dengan anggaran rutin termasuk jembatan Tigokorong itu,” jelas Budi kala itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here