Pusat Informasi Geopark Nasional Silokek Sijunjung Diresmikan Gubernur

1166

JURNAL.SUMBAR | Sijunjung – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, meresmikan pusat informasi Geopark Nasional Silokek di simpang tugu Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung pada Kamis (25/4/2019)

Peresmian pusat informasi Geopark Nasional Silokek ditandai dengan pengguntingan pita. Setelah menggunting pita, Gubernur Irwan Prayitno didampingi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dan beberapa Kepala OPD dan Kepala Bagian meninjau bangunan satu lantai bekas kantor Sat Pol PP yang digunakan untuk pusat informasi Geopark Nasional Silokek.

Di dalam ruangan, Irwan Prayitno melihat beberapa batuan yang dipajang di ruang tersebut. ” Ini batuan asli Silokek ya pak bupati,” tanya Gubernur Irwan Prayitno.

Kontan saja bupati peraih penghargaan Leadership Award dari Kementerian Dalam Negeri soontan menjawab. “Benar, batuan ini asli
dari kawasan Silokek pak,” jawab Bupati Yuswir Arifin.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat ini juga melihat keindahan alam Silokek melalui foto-foto dan baliho yang dipajang dalam ruangan pusat informasi Geopark Nasional Silokek.

Gubernur Sumbar mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Sijunjung pasca ditetapkan kawasan Silokek sebagai Geopark Nasional.Pemprov sendiri, sebut Irwan Prayitno, siap membantu Pemkab Sijunjung dalam mewujudkan Geopark Nasional Silokek menjadi Geopark dunia.

” Pemprov siap membantu pengembangan kawasan Geopark Nasional Silokek, termasuk Geopark Ranah Minang lainnya,” ucap Irwan Prayitno. azet