Gagal Jadi Anggota Dewan, Mustafa “Datuk Tafa” Akmal Terpilih Jadi Ketua PWI Tanah Datar

943

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Gagal jadi caleg Partai Demokrat di Kota Padangpanjang, akhirnya Mustafa Akmal Dt Sidi Ali berjaya meraih tampuk pimpinan PWI Tanah Datar. Dt Sidi Ali menang tipis dalam pemilihan ketua PWI Tanah Datar yang dibuka Bupati Irdinansyah Tarmizi di gedung TP PKK Tanah Datar, Sabtu (4/5).

Dalam pemilihan cukup alot itu, Mustafa Akmal yang akrab disapa Dt Tafa itu meraih 6 suara, sedangkan rivalnya St Syahril Amga meraih 5 suara. Dengan demikian Dt Tafa melenggang ke kantor PWI bakal direhab total tahun ini juga.

Dengan kemenangan itu, Dt Tafa mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada pendukungnya sekaligus mengharapkan kepada rekan yang tidak memilihnya tetap solid bersama memajukan PWI Tanah Datar.

“Mari kita bersama-sama membina PWI kedepan, kemenanngan saya adalah kemenangan anggota PWI Tanah Datar dan rekan wartawan lainnya,” tekan Mustfa Akmal.

Seterusnya Ketua PWI Sumbar H Heranof mengucapkan selamat kepada Mustafa Akmal terpilih memimpin PWI Tanah Datar periode 2019 – 2022.

Diharapkan Heranof, Mustafa Akmal dapat merangkul wartawan PWI dan wartawan lainnya lebih dekat PWI dengan mengadakan berbagai aktivitas positif dan melaksanakan UKW (Ujian kompetensi wartawan), sehingga wartawan Tanah Datar punya sertifikat kompetensi wartawan nantinya. “Temu wartawan senior perlu dilaksanakan lagi di Batusangkar, Bupati sudah memberi peluang untuk kegiatan itu,” tutur H Heranof.

Dalam kesempatan itu, turut memberikan kata sambutan Ketua PWI Yusnaldi, Ketua Pelaksana konfercab Anton PM, Ketua terpilih Mustafa Akmal.

Konfercab cukup semarak itu, dihadiri Sekretaris PWI Widia Navies, Ketua Dewan Kehormatan DR. Basril Basyar, Sekretaris DK Zulnadi dan Anggota DK Gusfen Khairul, dan anggota PWI Tanah Datar. Usai Konfercab sukses itu Kota Batusangkar langsung diiringi guyuran hujan sangat lebat. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here