Diikuti 62 Peserta, Korem 032/Wbr Gelar Pelatihan IT dan Jurnalistik

704

JURNAL SUMBAR | Padang – Dunia media akan selalu berkembang, ilmu pengetahuan dan teknologi juga akan sangat berpengaruh pada segala hal. Dunia jurnalis juga dituntut untuk meningkatkan kualitas mereka dalam menghasilkan berita, sehingga beritanya tidak hanya berupa teks kaku yang begitu begitu saja dan tidak berkembang.

Dari sekian banyak agenda Korem 032/Wbr dalam mengusung kegiatannya yang selalu berhubungan dengan media, baik cetak maupun online menjadi salah satu aset dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Berkaitan hal tersebut maka Korem 032/Wirabraja dalam hal ini Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyikapi perkembangan yang ada dengan mengadakan pelatihan IT dan Jurnalistik pada hari sabtu 29 Juni 2019 bagi personel jajaran Korem 032/Wbr dan juga guru guru yayasan Kartika Jaya yang berada di bawah tanggung jawabnya.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 62 peserta ini dilaksanakan di sekolah SMK Kartika Padang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari personel penerangan Korem, para Babinsa dan juga guru guru di yayasan Kartika Jaya dalam menghadapi era informasi yang berkembang sedemikian pesatnya.

Di era teknologi informasi saat ini seluruh personel mau tidak mau dipaksa untuk transisi ke dunia informasi apalagi media digital dalam waktu yang singkat. Dengan kualitas personel yang tidak semuanya melek akan teknologi, diwajibkan untuk bisa dan memanfaatkan dalam publikasi media.

Tidak dipungkiri memang awalnya banyak yang kesulitan untuk beradaptasi, tapi dengan gigih Korem 032/Wbr dalam hal ini yang diprakarsai langsung oleh Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo tidak henti hentinya melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas tiap personel dibawah jajarannya dari berbagai perspektif.

Pelatihan yang dibawakan oleh bapak Adi Asmara, narasumber yang juga seorang CEO dari PT.Adi Divia Perkasa,dikenal dengan media onlinenya divianews.com membagikan ilmu mengenai cara meningkatkan kualitas tulisan dan konten berita yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Peserta diberikan tips dan trik untuk membuat artikel yang menarik dan mengundang minat pembaca. Bagaimana membuat judul yang baik, bagaimana menyampaikan materi dari sudut pandang berbeda agar tidak membosankan.

Diharapkan dengan pelatihan ini, personel jajaran Korem 032/Wbr ini bisa memaksimalkan artikel yang dibuat dan tidak hanya merilis berita seadanya hanya untuk sekedar memenuhi daripada kewajiban saja. penrem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here