Ditandai Pelepasan Balon, Bupati Yuswir Arifin Launching Kegiatan HUT RI ke-74 di Sijunjung

1149

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Launching rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke – 74 Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola M Yamin SH Muaro Sijunjung, Senin (5/8/2019).

Kegiatan yang ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Bupati Yuswir Arifin ini disaksikan Ketua DPRD, Yusnidarti, Wakil Bupati, Arrival Boy, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama,Ketua TP PKK, Ny. Endra Yuswir Arifin, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan undangan lainnya.

Sambutan Ketua penyelenggara, Zefnihan, AP.M.Si yang dibacakan Asisten I, Yenuarita,SH.M.Hum menyebutkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Tahun 2019 di Kabupaten Sijunjung, selain melaksanakan kegiatan pokok, juga menyelenggarakan 21 kegiatan tambahan.

“Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -74, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung gelar 21 macam kegiatan diantaranya, Launching, senam massal, tarik tambang, pencanangan gerakan pengurangan sampah plastik(Gapersik), pencanangan sekolah indah asri dan nyaman(Seirama), donor darah sekaligus jalan santai sambil memungut sampah plastik dan penukaran sampah plastik dengan tumbler yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (5/8/2019),” ucapnya.

Selanjutnya sambung Yenuarita, nantinya juga diadakan lomba bank sampah, lomba penyuluh pengolahan sampah, pertandingan bulu tangkis antar OPD dan Instansi Vertikal, lomba kreasi daur ulang, vokal group lagu perjuangan, pawai budaya PAUD Kecamatan Sijunjung, Pawai pembangunan dan alegoris, penilaian kantor bersih, seminar sehari “Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten”, gerak jalan tepat waktu SD dan SLTP.

Selanjutnya nanti juga digelar Silek Artistik Festifal, penilaian rumah gadang bersih serta kegiatan pramuka yang menggelar upacara memperingati HUT pramuka ke-58 di Kabupaten Sijunjung dengan menggelar lomba PBB tingkat, SD, SLTP dan SLTA, lomba desain grafis tingkat SLTA, lomba hafalan ayat suci alquran juz 30 tingkat SD dan SLTP serta lomba bongkar pasang tenda tingkat SD dan SLTP, tambah Yenuarita.

Bupati Sijunjung dalam sambutannya berharap agar peringatan detik-detik proklamasi benar-benar dihayati dengan baik dan digelorakan secara sungguh-sungguh agar membangkitkan rasa patriotisme dan nasionalisme, kemudian beliau juga berpesan agar rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74 harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dirasakan sampai ke daerah.

“Peringatan HUT ke-74 ini marilah sama sama kita sukseskan dan semarakkan, diharapkan tahun ini lebih meriah dari tahun yang lalu dan bisa dirasakan sampai ke kecamatan dan nagari nagari hendaknya,” harap Bupati Yuswir Arifin. andi
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here