Gerak Jalan Tepat Waktu Diikuti Ratusan Siswa Sekolah Dasar di Sijunjung

714

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar lomba gerak jalan tepat waktu.

Ratusan siswa siswi Sekolah Dasar ikut andil dalam kegiatan itu, dengan 40 regu putra dan 40 regu putri tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sijunjung.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin membuka secara resmi di depan dinas tersebut, Rabu (21/8/2019).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Peserta lomba gerak jalan ini memberikan dampak penting sebagai latihan kepemimpinan agar generasi muda memiliki karakter jiwa pemimpin, disiplin, dan jujur”, katanya.

“Sebab lomba gerak jalan bukan mencari siapa yang cepat sampai ke garis finish namun hubungan dan kekompakan di dalam baris-berbaris yang harmonis dari pesertanya yang akan dinilai,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Yuswir mengajak kepada seluruh peserta mari berkarya dan berjuang lebih keras untuk menjadi siswa yang punya semangat kompetisi kuat, kreatif, inofatif, efektif melalui sikap, keterampilan dan pengetahuan yang terintegrasi.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam laporannya, Ramler mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk menggali, membina dan meningkatkan kreatifitas siswa dalam bidang olahraga dan meningkatkan kedisiplinan antar kerjasama tim serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa pada kehidupan sehari hari,” ucapnya.

Dikatakan Ramler, peserta gerak jalan ini diikuti 800 siswa siswi berasal dari Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Sijunjung dengan jumlah regu 40 putra dan 40 putri.

Selain itu, rute yang dilalui, Star depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan – Pulau Berambai – Rumah Dinas Bupati – SMAN 1 Sijunjung – Polres – Telkom – Wisma Anggrek dan Finis di halaman Gor Sibinuang Sakti.

Para pemenang diberikan hadiah dan penghargaan berupa uang tunai ditambah tropi.

Untuk juara I, Rp2,5 juta, juara II, Rp2,2 juta, juara III Rp2 juta. Harapan I Rp1,5 juta, harapan II Rp1,2 juta dan harapan III Rp1 juta. dicko
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here