Wabup Dorong Semangat Berprestasi, Bintang Sains Dharmasraya Meriah

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Bintang Sains Padang TV bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang (UNP) di Kabupaten Dharmasraya berlangsung meriah. Peserta didik dan para guru antusias menyambut ajang kompetisi matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut.

Sekitar 900 siswa terbaik SD se-Dharmasraya adu cerdas dalam lomba sains yg dibuka Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan di Auditorium Kantor Bupati kemarin. Aksi polisi cilik binaan Polres Dharmasraya tampil atraktif di hadapan ribuan penonton yang memadati aula.

Wakil Bupati Amrizal dalam sambutannya menyemangati para siswa dan guru agar terus memacu kualitas pendidikan di sekolah masing-masing.

Membeludaknya jumlah peserta ini sesuai target Dinas Pendidikan Dharmasraya untuk mendorong semangat berkompetisi di kalangan pelajar. Sekretaris Dinas Pendidikan Reno Lazuardi memperkirakan jumlah peserta akan terus bertambah hingga pembukaan Bintang Sains pagi ini.

Wabup mengapresiasi tingginya animo pelajar mengikuti kegiatan semacam Bintang Sains. Dia memuji Dinas Pendidikan, kepala sekolah dan para guru, serta para orangtua yang ikut mendorong anak-anaknya berprestasi dan berkarya.

“Inilah wujud kebersamaan dalam memajukan dunia pendidikan. Melahirkan SDM berkualitas bukan hanya tugas Dinas Pendidikan dan sekolah saja, tapi semua elemen,” kata Wabup. 

Epi

Amrizal mengajak para orangtua menempatkan pendidikan anak-anaknya sebagai prioritas dalam keluarga.

Sekretaris Dinas Pendidikan Dharmasraya Reno Lazuardi mengatakan, pelaksanaan ajang-ajang kompetisi di kalangan pelajar adalah stimulus bagi para siswa untuk berprestasi. Alhasil, tercipta iklim berkompetisi di dunia pendidikan untuk memajukan daerah.           

Pemimpin Redaksi Padang TV Nashrian Bahzein menilai pelaksanaan Bintang Sains di Dharmasraya termasuk alot dan kompetitif. “Ini menunjukkan kualitas pendidikan di Dharmasraya relatif merata,” ucap. Hadir dalam pembukaan Pimpinan Cabang Bank Nagari Pulaupunjung Albert Junaidi.

Setiap sekolah berlomba-lomba menjadi yang terbaik dalam bidang pendidikan. Pada hari pertama, seratus murid SD lolos ke babak final yang didominasi murid-murid dari Kecamatan Kotobaru. “SD 1 Kotobaru siap jadi pemenang,” kata Kiran, salah seorang murid SD 1 Kotobaru yang lolos ke final.

Lomba Bintang Sains tingkat SMP digelar hari ini disusul final SD. Sedangkan tingkat SMA digelar Sabtu.humas
editor;saptarius

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.